Garasi Kolektor Mobil Hardtop dan Canvastop yang Wajib Kalian Kunjungi

Garasi Kolektor Mobil Hardtop dan Canvastop yang Wajib Kalian Kunjungi

Para penggemar mobil jip hardtop dan canvastop di Palembang dapat melihat-lihat koleksi Albahori di Al Gallery Auto miliknya.-Bonny Pasandra-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Para penggemar mobil antik berjenis jip hardtop dan canvastop di Kota Palembang kini tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota lain.

Kalian bisa menemukan puluhan mobil jip hardtop mulai dari tahun 1970an hingga yang terbaru keluaran tahun 2021 di All Gallery Auto milik kolektor HM Albahori MIkom atau akrab disapa dengan panggilan Bung Al.

Garasi milik Bung Al ini berlokasi di Jalan Lintas Soekarno-Hatta, tepatnya di D'Matto Milenial Art. Di sana kalian akan menemukan puluhan mobil koleksi pribadi miliknya yang mengkhususkan mobil Klasik seperti Jeep, Land Rover, Mercy & Toyota Land Cruiser semua berjenis hardtop dan canvastop dari berbagai tipe dan seri.

Bung Al yang bercerita jatuh hati kepada mobil jenis ini, karena memiliki historis ketika masa kecil. Sewaktu kecil itulah Bung Al pertama kali menaiki mobil berjenis canvastop, dan langsung jatuh hati pertamanya kepada mobil berjenis ini.

BACA JUGA:Fenomena Viral Video Qariah Disawer, Mengejar AdSense Mengabaikan Adab

BACA JUGA:Puluhan Anak Ikuti Kompetisi Lato-lato di Kampung Sayur Palembang


Kru PALTV berfoto bersama pemilik Al Gallery Auto, Jum'at (6/1/2023).-Bonny Pasandra-paltv.co.id

Kini lewat jatuh hatinya, Bung Al berhasil mengumpulkan puluhan mobil dan mendirikan galeri otomotif sendiri. Bahkan tak hanya di kota Palembang, koleksi Bung Al juga ada di kota-kota lain.

Bung Alba yang merupakan suami dari Lucianty ini membagikan saran bagi yang ingin membeli mobil antik.

"Ada tiga yang perlu diperhatikan, pertama originalitas dari bodi/sasis. Kedua, originalitas dari interior. Ketiga, keaslian mesin. Mesin memang punya masanya dan bisa rusak, tapi pastikan mesinnya itu asli," ungkap Bung Alba sembari mengajak kru PALTV melihat-lihat koleksinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id