Puluhan Anak Ikuti Kompetisi Lato-lato di Kampung Sayur Palembang

Puluhan Anak Ikuti Kompetisi Lato-lato di Kampung Sayur Palembang

Lomba lato-lato tingkat SD di Kampung Sayur, Palembang (8/1/2023)-Irawan-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Virus lato-lato sedang melanda hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Permainan tradisional ini sedang digandrungi oleh anak-anak, khususnya untuk mengisi waktu libur sekolah.

Saking boomingnya, pengagas Kampung Sayur di Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil mengadakan lomba permainan lato-lato tingkat SD sekecamatan Bukit Kecil.

Kegiatan lomba permainan lato-lato yang diikuti enam puluh anak, diselenggarakan pada hari Minggu, 8 Januari 2022, di Kampung Sayur Cempako 26 Ilir.

Ketua Pelaksana lomba lato-lato sekaligus penggagas Kampung Sayur Rudi Harsam mengatakan, kegiatan lomba lato-lato ini dilakukan untuk memperingati Hari Jadi Kampung Sayur yang ke 3 tahun. Perlombaan dimulai pukul 8.00 sampai 12.00 WIB. Dari enam puluh anak yang berlomba, diambil ada empat pemenang, satu di antaranya merupakan juara favorit.

BACA JUGA:Fenomena Viral Video Qariah Disawer, Mengejar AdSense Mengabaikan Adab BACA JUGA:Lato-lato si 'Klak klok' Mainan Jadul Viral, Begini Kisah Lampaunya


Enam puluh anak mengikuti lomba bermain lato-lato di Kampung Sayur, Palembang (8/1/2023).-Irawan-paltv.co.id

"Kegiatan lomba lato-lato ini dilakukan untuk memperingati Hari Jadi Kampung Sayur yang ke-3 tahun, di mana lomba ini digelar untuk menyemangatkan anak-anak dalam bermain permainan tradisional," ujar Rudi.

Selain itu, Rudi mengatakan anak-anak ikut lomba bermain lato-lato juga diedukasi agar bermain lato-lato yang baik dan benar, tidak menjadi malapetaka untuk mereka.

"Bermain lato-lato ini agar tidak bahaya bermain pada tempatnya dan di atur waktu dalam bermain lato-lato," tutup Rudi.

Sementara itu, Ridho pemenang juara favorit lato-lato mengungkapkan, dirinya senang bermain lato-lato bahkan sebelum lato-lato viral ia sudah bermain.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dorong Dinas Kominfo Gencar Sosialisasi ASO

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Stress Berat di Jamin Hilang

"Alhamdulillah berhasil meraih juara favorit dalam lomba lato-lato. Tak sampai di sini, Ridho akan mengembangkan permainan lato-lato hingga menjadi pemain lato-lato profesional," ujar Ridho bangga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id