Revolusi Keuangan di Desa, Kisah Sukses AgenBRILink di Rejang Bengkulu
akses layanan perbankan yang lebih mudah berkat keberadaan Agen BRILink yang dikelola oleh Riswan Nurhadi--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
sama. Dengan layanan ini, kebutuhan finansial dan logistik masyarakat dapat terpenuhi tanpa perlu pergi ke kota.
akses layanan perbankan yang lebih mudah berkat keberadaan Agen BRILink yang dikelola oleh Riswan Nurhadi--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
Sebagai Agen BRILink, Riswan merasakan banyak manfaat. Selain menambah penghasilan, ia mendapatkan pengetahuan bisnis, akses ke program BRI, dan penghargaan atas kontribusinya.
“Saya berharap kerja sama dengan BRI terus berkembang, termasuk adanya pertemuan rutin untuk mempererat silaturahmi antar-agen dan BRI,” tambahnya.
Di sisi lain, Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari, menyatakan komitmen BRI untuk meningkatkan inklusi keuangan melalui program Agen BRILink.
Hingga akhir September 2024, BRI telah memiliki lebih dari 1,02 juta Agen BRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa di Indonesia.
Agen-agen ini berhasil mencatatkan total transaksi sebesar Rp1.170 triliun hanya dalam sembilan bulan pertama tahun 2024.
Agen BRILink seperti Riswan tidak hanya mempermudah akses keuangan, tetapi juga menjadi bagian penting dalam menciptakan ekonomi berbagi yang memberdayakan masyarakat pedesaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber