Revolusi Keuangan di Desa, Kisah Sukses AgenBRILink di Rejang Bengkulu
akses layanan perbankan yang lebih mudah berkat keberadaan Agen BRILink yang dikelola oleh Riswan Nurhadi--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
PALTV.CO.ID- Desa Sentral Baru di Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang, Bengkulu kini
memiliki akses layanan perbankan yang lebih mudah berkat keberadaan Agen BRILink yang dikelola oleh Riswan Nurhadi.
Awalnya, Riswan hanya membuka warung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Namun, ia
melihat peluang besar untuk menyediakan layanan perbankan di desanya yang terpencil dan jauh dari pusat kabupaten.
BACA JUGA:Olahraga Tanpa Batas! Headset Bluetooth Waterproof yang Siap Diajak Bertualang
BACA JUGA:Bosan dengan Realitas? Kacamata AR Ajak Anda ke Dunia Baru yang Lebih Menarik
“Awalnya saya ragu menjadi Agen BRILink karena tidak terbiasa dengan mesin EDC. Namun, melalui
pembelajaran mandiri dengan video tutorial, saya berhasil menguasai perangkat tersebut,” ungkap Riswan.
Keputusan ini terbukti membawa manfaat besar. Kini, warga Desa Sentral Baru dapat melakukan transaksi seperti tarik tunai dan transfer tanpa harus menempuh perjalanan 40 menit ke pusat
kabupaten. Riswan pun mengakui adanya tantangan, terutama dalam membangun kepercayaan masyarakat setempat.
akses layanan perbankan yang lebih mudah berkat keberadaan Agen BRILink yang dikelola oleh Riswan Nurhadi--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
“Sebagai pendatang baru, awalnya warga ragu. Namun, dengan promosi langsung di warung dan
pemasangan spanduk resmi BRI, kepercayaan warga mulai tumbuh, dan mereka pun menggunakan layanan Agen BRILink kami,” jelasnya.
Warung dan Agen BRILink Riswan kini menjadi solusi terpadu bagi warga desa. Selain memenuhi kebutuhan belanja harian, masyarakat juga dapat menyelesaikan urusan perbankan di tempat yang
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber