Salut! Mahasiswa Univ Brawijaya Raih Penghargaan Internasional Buat Buat Aplikasi Layanan Kesehatan Jiwa untuk

Salut! Mahasiswa Univ Brawijaya Raih Penghargaan Internasional Buat Buat Aplikasi Layanan Kesehatan Jiwa untuk

aplikasi cegah bunuh diri--(foto: pixabay-rebcenter-moscow)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mahasiswa Universitas Brawijaya sukses bikin gebrakan inovasi terbaru. Hal itu karena mereka berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang bisa mencegah manusia untuk bunuh diri dengan nama M-Care. 

Pembuatan aplikasi itu melibatkan enam orang mahasiswa jurusan teknik mesin, yaitu Janu Andrea, Clarissa Ratusima Arifi, Faris Idan Auliarahman, Kelvin lowenchris, Michael Kelvin, dan Sa Bashkaran Adi Warman.

Aplikasi itu adalah hasil buah pikiran sebagai sebuah solusi dari banyaknya tingkat gangguan kesehatan mental yang ada di Malang. Berawal dari situ, akhirnya permasalahan tersebut diangkat dan konsultasi dengan dosen pembimbing Femiana Gapsari. 

Sebagai aplikasi, M-Care menawarkan berbagai fitur mulai dari fitur pengecekan gangguan kesehatan mental hingga edukasi dalam bentuk artikel, maupun video bagi penderita gangguan kesehatan mental.

BACA JUGA:Imbang Lawan Palestina, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Poin 1,77

BACA JUGA:Benarkah Donor Darah Dapat Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Menariknya, aplikasi ini sukses dapet penghargaan emas di kategori desain dan Asian Young Investor Best Invention Award 2023 yang digelar di ajang World Young Inventor Exhibition (WYIE) di Kuala Lumpur pada 10-13 Mei 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumsel