Briptu Riztia Putri Yudha dari Satlantas Polres OKU Wakili Polda Sumsel Lomba Safety Riding Tingkat Nasional

Briptu Riztia Putri Yudha dari Satlantas Polres OKU Wakili Polda Sumsel Lomba Safety Riding Tingkat Nasional

Briptu Riztia Putri Yudha alias Puput, anggota Satlantas Polres OKU wakili Polda Sumsel lomba Safety Riding dan Driving tingkat nasional, Kamis (15/6/2023).--Dokumentasi Satlantas Polres OKU

OKU, PALTV.CO.ID - Anggota Satlantas Polres OKU Briptu Riztia Putri Yudha alias Puput, namanya keluar sebagai Juara 1 dalam lomba Safety Riding dan Driving yang di gelar Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel). lomba tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 pada 14 dan 15 Juni 2023.

Atas prestasi tersebut, Puput dipercaya Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo untuk mewakili Polda Sumsel dalam lomba yang sama di tingkat nasional. Lomba tersebut akan di gelar pada 17 hingga 18 Juni 2023 mendatang di Serpong.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasatlantas AKP Dwi Karti Astuti melalui sambungan telpon mengungkapkan, dirinya mengaku bangga atas apa yang telah diraih personilnya tersebut.

Menurutnya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi yang terbaik menyingkirkan 16 peserta dari 17 Polres Polresta yang ada di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:OKU Zero Malaria 3 Tahun Berturut-turut, Pj Bupati Teddy Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

BACA JUGA:Penghapusan Denda, Serapan Pajak Palembang Capai 34,16 Persen

"Alhamdulillah, saya yang mendampingi sejak awal merasa bangga dengan apa yang diraih Puput. Selanjutnya, ia dipercaya mewakili Polda Sumsel untuk lomba di tingkat nasional, malam ini juga dia berangkat ke Jakarta," kata Kasatlantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti yang turut mendampingi Riztia Putri.

Diungkapkan AKP Dwi Karti Astuti bahwa Puput memiliki kelebihan dalam hal mengendarai kendaraan saat di perlombaan. Meski begitu banyak rintangan yang dilalui, Puput tetap tenang hingga meraih poin sempurna.

"Mohon doanya, karena kali ini Puput akan mewakili Polda Sumsel dalam lomba di tingkat nasional. Puput akan bersaing dengan para perwakilan dari 34 Polda se-Indonesia," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv