Berawal dari Sebuah Mimpi, Paul McCartney Ciptakan Lagu ‘Yesterday’

Berawal dari Sebuah Mimpi, Paul McCartney Ciptakan Lagu ‘Yesterday’

Patung The Beatles.-aviationprint-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Begitu banyak lagu-lagu yang telah diciptakan oleh musisi dunia. Di antara lagu-lagu itu, ada yang melegenda. 

Lagu atau nyanyian merupakan hasil karya seni yang berhubungan dengan seni suara dan seni bahasa. Sebagai karya seni suara yang menghasilkan nada dan irama yang dapat dipadukan dengan instrumen alat musik, tentunya akan menambah nuansa warna suara penyanyinya dan lagu itu sendiri.

Lagu dapat diciptakan melalui pemikiran, imajinasi dan inspirasi yang dituangkan ke dalam lirik lagu dan aransemen musik. Ditulis dengan syair dan komposisi nada yang indah, sehingga mampu menghasilkan suatu karya seni lagu yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia, terutama kawula muda.

Bukan hanya bisa mengubah suasana hati, lagu juga mampu mengubah karakter pribadi seseorang. Mulai dari suasana hati yang sedih berubah menjadi bahagia, mulai dari karakter yang keras menjadi lembut.

BACA JUGA:Video: Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Pakai Rambut Palsu Prank Penjual Lukisan

BACA JUGA:Wow! Kim Nam Gil Menyabet Daesang SBS Drama Awards 2022


Paul McCartney menjelaskan proses terciptanya lagu 'Yesterday'.-Tangkapan layar youtube.com/The Sound Diary-youtube.com/The Sound Diary

Banyak lirik lagu yang telah diciptakan oleh penulisnya. Seperti musisi dunia yang satu ini, Paul McCartney. Salah satu pentolan grup musik legendaris dunia The Beatles. Banyak karya lagu yang telah Paul McCartney ciptakan, salah satunya lagu ‘Yesterday’. Lagu yang fenomenal di masa itu, hingga membuat fansnya berteriak histeris pada saat The Beatles membawakan lagu ‘Yesterday’.

Lagu Yesterday sempat membuat ragu Paul McCartney, sehingga di setiap kesempatan manggung, ia selalu bertanya kepada orang di sekitarnya, “apakah kamu pernah mendengar lagu ini?” tanya Paul.

Certita mengenai Paul McCartney dan ‘Yesterday’ terungkap dalam sebuah video berjudul “Yesterday, Lagu Yang Berawal dari Mimpi Tidur Paul McCartney” yang dipublikasikan oleh The Sound Diary di kanal youtube pada 13 Februari 2021. Pada video itu, bermula saat Paul mengunjungi kekasihnya Jane Asher yang berada di Wimpole Streets, London.

Saat Paul McCartney tidur di kamar atas, Paul bermimpi dan terbangun dari tidurnya. Paul langsung turun dan memainkan piano, karena mendengar nada yang indah di dalam mimpinya itu.

BACA JUGA:Di Tanggal ini Tanjung Senai Akan Bergoyang, Kak Rhoma Irama dan Soneta Biangnya

BACA JUGA:Kisah Dramatis Perjalanan Karir Rhoma Irama, dari Orkes Melayu Purnama hingga Membentuk Orkes Melayu Soneta


Dua punggawa the beatles.-Tangkapan layar youtube.com/The Sound Diary-youtube.com/The Sound Diary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: