Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024, PJ Walikota Palembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Satlinmas

Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024, PJ Walikota Palembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Satlinmas

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, laksanakan apel gelar pasukan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) kota Palembang, di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), pada Rabu pagi, 23 Oktober 2024.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Pastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di Kota Palembang berjalan aman.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, laksanakan apel gelar pasukan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) kota Palembang, di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), pada Rabu pagi, 23 Oktober 2024.

Dalam kegiatan, dimana Penjabat (Pj) Walikota Palembang, bertindak sebagai pembina apel, juga turut

dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Palembang, serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kota Palembang.

BACA JUGA:Daya Tahan Tubuh Hewan Harus Diwaspadai di Musim Penghujan, Berikut Tipsnya!

BACA JUGA: Beradu Visi Misi, Debat Terbuka Perdana Pilkada Muara Enim Berlangsung meriah dan Kondusif

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, apel ini dilakukan untuk menunjukkan kesiapan Pemkot Palembang dalam menghadapi Pilkada serentak

“ini menunjukkan kesiapan kita menghadapi Pemilukada di Palembang.” Kata Pj Walikota Palembang.

Kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapan, baik kesehatan petugas Satlinmas, maupun peralatan yang akan diturunkan ke lapangan.

Pada pelaksanaan Pilkada, di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditempatkan 2 orang Satlinmas, yang akan berkoordinasi bersama TNI serta Polisi.


Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“gelar pasukan pagi ini, untuk mengecek kondisi semua petugas yang akan diturunkan ke lapangan, baik kondisi peralatan, dan kesehatannya.

Jadi setiap TPS akan ditempatkan 2 orang petugas, dan dihimbau agar para petugas dapat berkoordinasi dengan baik brsama TNI serta Polisi.” Tutup Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta.

Senada, Kepala Satuan Polisi Pemong Praja (Kasat Pol PP) kota Palembang, Edwin Effendi meminta agar seluruh anggota Satlinmas bisa berkolaborasi bersama TNI dan Polisi, jika ada kejadian-kejadian yang kurang persuasif di TPS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: