Tito Karnavian, 'Wong Palembang' yang Kembali Duduki Jabatan Mendagri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Tito Karnavian, 'Wong Palembang' yang Kembali Duduki Jabatan Mendagri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Tito Karnavian, 'Wong Palembang' yang kembali menduduki jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.--instagram.com/@titokarnavian

Setelah tamat dari Akabri, karir Tito Karnavian banyak dihabiskan di Polda Metro Jaya, khususnya di Bidang Reserse. Tito Karnavian sempat menduduki jabatan sebagai Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya.

Setelah itu, akhirnya Tito Karnavian dilantik sebagai Kapolri pada periode pertama Presiden Joko Widodo. Kemudian dilantik menjadi Mendagri pada periode kedua Jokowi dan sempat merangkap jabatan sebagai MenPANRB serta Menkopolhukam.

Kini di posisinya sebagai Mendagri dalam Kabinet Merah Putih, Tito Karnavian ditemani oleh Wakil Menteri Dalam Negeri, yakni mantan Walikota Bogor yang juga politisi dari PAN, Bima Arya, serta mantan Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk.

BACA JUGA:Pimpinan Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Arahan Sekjen Kemenkumham RI

BACA JUGA:Persiapan Debat Perdana Pilkada Palembang, Paslon Yudha-Bahar Terima Masukan dari Warga

Trio Tito Karnavian, Bima Arya dan Ribka Haluk harus bekerja dengan cepat dan serius. Karena akan ada agenda penting akhir tahun ini atau tepatnya 27 November 2024 mendatang, yakni Pilkada serentak di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber