Operasi Zebra Musi 2024 Meningkatkan Ketertiban Lalu Lintas di Palembang

Operasi Zebra Musi 2024 Meningkatkan Ketertiban Lalu Lintas di Palembang

Polrestabes Palembang gelar Operasi Zebra Musi 2024 untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas di Palembang, Kamis (17/10/2024).-Juliadi Azwan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Operasi Zebra Musi 2024 kembali digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang.

Operasi yang berlangsung dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas di wilayah Palembang.

Sebagai bagian dari agenda rutin kepolisian, operasi ini difokuskan pada upaya menekan angka pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, terutama di kawasan-kawasan padat dan berisiko tinggi.

Dalam dialog di program Halo Palembang yang ditayangkan oleh stasiun televisi lokal kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, PALTV, pada hari Kamis (17/10/2024), Kasubdit 1 Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang Ipda M Muhtasor menjelaskan beberapa pelanggaran yang sering ditemukan dalam Operasi Zebra Musi 2024.

BACA JUGA: Dengar Bedanya! Revolusi Suara Mobil dengan Teknologi Digital

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel dan Pemkab Banyuasin Sosialisasikan Pentingnya Kekayaan Intelektual

Pelanggaran tersebut antara lain pengendara yang tidak menggunakan helm standar, melanggar rambu lalu lintas, dan berkendara tanpa kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK.

"Selama pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2024, kami fokus pada beberapa pelanggaran utama. Seperti tidak menggunakan helm berstandar bagi pengendara sepeda motor, menerobos lampu merah, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan melawan arus lalu lintas. Kami juga mengawasi dengan ketat pelanggaran yang sering terjadi, seperti pengemudi yang tidak menyalakan lampu utama di malam hari," ungkap Ipda M Muhtasor.

Program Halo Palembang yang dipandu oleh Cek Hagay dan Cek Vili ini menghadirkan dialog interaktif mengenai pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas, khususnya menjelang akhir tahun, ketika aktivitas masyarakat di jalan raya cenderung meningkat.

Program Halo Palembang rutin tayang setiap hari pukul 09:00 WIB, menghadirkan narasumber berbeda setiap harinya untuk membahas berbagai isu yang relevan dengan masyarakat.

BACA JUGA:Rapat Persiapan SKD CASN 2024, Apa Saja yang Dipersiapkan Kanwil Kemenkumham Sumsel?

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Tes SKD CPNS Kemenkumham Sumsel Siap Digelar Sabtu Ini!


Ipda M Muhtasor, Kasubdit 1 Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang, Kamis (17/10/2024).-Juliadi Azwan-PALTV

Operasi Zebra Musi 2024 mengarahkan perhatian pada pelanggaran-pelanggaran yang memiliki risiko tinggi menyebabkan kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv