Timnas Indonesia Tumbang 1-2 dari Cina, Shin Tae-yong Tidak Menyangka Lawan Gunakan Taktik Bertahan

Timnas Indonesia Tumbang 1-2 dari Cina, Shin Tae-yong Tidak Menyangka Lawan Gunakan Taktik Bertahan

Timnas Indonesia Tumbang 1-2 dari Cina, --Foto : ig@timnasindonesia

Namun, meskipun mendominasi dalam hal penguasaan bola, Indonesia tidak beruntung dalam hal penyelesaian akhir, sehingga tidak mampu mencetak gol lebih banyak.

Terkait dua gol yang bersarang di gawang Indonesia, yang dijaga oleh kiper Marteen Paes, Shin Tae-yong menyoroti kurangnya konsentrasi para pemainnya. Gol pertama yang dicetak oleh Cina, menurut Shin, disebabkan oleh sedikit kurangnya fokus para pemain di momen-momen penting. 

Seharusnya, menurut Shin, para pemain bisa lebih berkonsentrasi dalam menjaga pertahanan. Untuk gol kedua, ia menilai adanya kesalahan yang terjadi di lapangan, terutama dalam hal kehilangan bola akibat tekanan dari tim lawan. Kesalahan ini dianggap Shin sebagai salah satu faktor utama yang menyebabkan gawang Indonesia kembali kebobolan.

BACA JUGA:Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia Akan Bergabung ke Timnas, Siapakah Dia?

BACA JUGA:27 Pemain Timnas Indonesia Siap Hadapi Bahrain Di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan hasil kekalahan ini, Indonesia tetap tertahan di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan hanya mengumpulkan tiga poin. Meskipun hasil ini mengecewakan, Shin Tae-yong masih cukup optimis terhadap masa depan timnya. 

Ia yakin bahwa timnya akan mampu bangkit dan tampil lebih baik pada pertandingan-pertandingan berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin menekankan bahwa meskipun kekalahan ini mengecewakan, itu bukanlah akhir dari perjuangan mereka. Ia berjanji akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

Perjuangan Indonesia di Grup C akan berlanjut pada bulan November 2024, dengan dua pertandingan berat yang sudah menunggu. Pada 14 November, Indonesia akan menghadapi Jepang, tim yang saat ini memimpin klasemen sementara. 

Kemudian, pada 19 November, Indonesia akan kembali bertanding melawan tim kuat lainnya, yaitu Arab Saudi. Shin Tae-yong dan timnya akan memiliki waktu untuk memperbaiki strategi dan persiapan mereka, dengan harapan dapat meraih hasil yang lebih baik dalam dua laga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber