Ketua AMSI Sumsel Ardhi Fitriansyah Sebut Foto Ketua Bawaslu OKI Bersama Cawabup OKI adalah Konten Keliru

Ketua AMSI Sumsel Ardhi Fitriansyah Sebut Foto Ketua Bawaslu OKI Bersama Cawabup OKI adalah Konten Keliru

Ketua AMSI Sumsel Ardhi Fitriansyah sebut foto Ketua Bawaslu OKI bersama Cawabup OKI yang beredar adalah konten yang keliru (false context), Kamis (10/10/2024).--Tangkapan layar facebook.com/darfianmjs

Ditambahkan Darfian, pada saat itu Romi Maradona masih berprofesi sebagai jurnalis belum menjadi Ketua Bawaslu.

Pada saat itu, Darfian Mahar Jaya Suprana bersama rekan-rekan pewarta lainnya diundang oleh Abdiyanto untuk melakukan peliputan pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD OKI.

BACA JUGA:Wedang Uwuh, Minuman Tradisional Penghangat Tubuh dan Peningkat Imunitas

BACA JUGA:Perkara ini Jadi Penghalang Siksa Kubur Bagi Yang Mengamalkannya

"Sangat miris ketika mengetahui foto itu beredar seolah-olah Ketua Bawaslu OKI tidak netral. Padahal, itu foto lama yang diambil kemudian diposting ulang," ungkap Darfian Mahar Jaya Suprana.

Hal senada diungkapkan pula oleh Ketua PWI OKI Idham Syarief. Menurut Idhan, foto itu merupakan foto lama di mana dirinya masih menjabat sebagai Sekretaris PWI OKI.

Menurut Idham Syarief, dirinya hadir pada pertemuan itu malam menjelang pelantikan Abdiyanto yang akan dilantik sebagai Anggota DPRD OKI periode 2019-2024.

"Ya itu sudah lama, saat itu saya juga menjabat Ketua Komunitas Mobil Timor Sriwijaya OKI yang akan mengikuti arak-arakan pelantikan, bersama komunitas motor trail menuju Gedung DPRD OKI," tutur Idham Syarief, pria yang akrab disapa Ata tersebut.

BACA JUGA:Nintendo meluncurkan Alarmo, jam pintar seharga $100 dengan fitur pelacakan tidur dan gerakan.

BACA JUGA:Genshin Impact Versi 5.1: Membawa Petualangan Baru di Natlan

Dengan adanya penjelasan ini, Idham Syarief juga berharap kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi terutama dari media sosial, apalagi ini tahun politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: