Paslon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim Al-Shinta Sampaikan Program Unggulan Muara Enim Smart

Paslon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim Al-Shinta Sampaikan Program Unggulan Muara Enim Smart

DIALOGIS: Calon Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA menyampaikan program unggulan prorakyat Al-Shinta Muara Enim Smart, Senin (7/10/2024).--Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 Al-Shinta

Lanjutnya, menyampaikan ke khawatiran warga di mana ada warga ditakuti oleh Tim Pemenangan Paslon lain, jika tidak mendukung dan memilih maka Program Keluarga Harapan (PKH) akan dicabut.

"Mohon penjelasannya agar masyarakat paham," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Cawabup Muara Enim Shinta Paramita Sari menjelaskan bahwa PKH itu Program Nasional (Pemerintah Pusat) untuk masyarakat tidak mampu. Jadi tidak ada kaitannya dengan Pilkada.

BACA JUGA:Gandeng Shinta Paramita, Ahmad Rizali Pastikan Maju Pilkada Muara Muara Enim

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tegaskan Maju Sebagai Calon Bupati pada Pilkada Muara Enim 2024

Siapapun yang dipilih oleh masyarakat, sambung Shinta, tidak akan menghilangkan haknya atas PKH sepanjang sudah terdaftar.

"Jadi kalu ada yang mengklaim, jika tidak memilih Paslon tertentu maka PKH akan dicabut, itu tidak benar. Jangan takut diintervensi PKH akan dicabut. Program Keluarga Harapan (PKH) program Pemerintah pusat dan bukan wewenang Kabupaten," terang Shinta Paramita Sari, mantan Ketua TP-PKK Muara Enim saat memberikan edukasi kepada masyarakat didampingi Jurkam sekaligus Tim Advokasi Dr Firmansyah SH MH, Rahmansyah SH MH, dan Jimi Cristian SH MH.

Sementara itu, Cabup Muara Enim Ahmad Rizali menjelaskan dirinya bersama Cawabup Shinta Paramita Sari mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada Al-Shinta, sehingga  bisa ditetapkan sebagai Peserta Pilkada Muara Enim 2024.

"Atas dukungan masyarakat juga kami bisa sampai di tahap ini, bertemu dan bersilaturahmi kembali dengan Bapak-bapak dan Ibu-ibu di Kecamatan Lawang Kidul," ucap Ahmad Rizali.

BACA JUGA:Langgar Kode Etik, Ketua dan Anggota Bawaslu Muba Terkena Sanksi dari DKPP

BACA JUGA:PDI Perjuangan Muba Tegaskan Kadernya Tetap Solid Dukung Paslon yang Diusung DPP PDI Perjuangan

Dihadapan masyarakat tersebut, Ahmad Rizali meyampaikan program unggulan Al-Shinta “Muara Enim Smart” yakni infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pembanguan di sektor pertanian, meningkatkan kapasitas perekonomian daerah dengan mengembangkan UMKM, ketenagakerjaan, pembangunan masjid, kesejahteraan marbot dan guru PAUD, pasar murah, pembangunan pesantren dan madrasah.

"Jika mendapatkan amanah dari masyarakat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2024-2029, impian kami menjadikan masyarakat Muara Enim Smart dengan program unggulan dapat terwujud," tutur Ahmad Rizali.

Menurutnya, pembangunan itu harus berkolaborasi tiga kekuatan yakni kekuatan pemerintah, swasta dan masyarakat. Jika berkolaborasi berjalan, dirinya optimis Muara Enim maju.

Ahmad Rizali juga berharap, Pilkada Muara Enim berjalan aman dan kondusif. Biarkan semua perbedaan itu menjadi kekayaan dan rahmat. Pilkada menjadi sesuatu yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: