Snapchat Meluncurkan Fitur Baru Untuk Melacak Riwayat Lokasi

Snapchat Meluncurkan Fitur Baru Untuk Melacak Riwayat Lokasi

Snapchat Meluncurkan Fitur Baru Untuk Melacak Riwayat Lokasi-- Freepik.com

BACA JUGA:Tunjukan Isyaratmu, Dukung Hak Bahasa Isyarat: Peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2024

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mematikan fitur ini atau menghapus data Footsteps jika Anda memutuskan untuk tidak lagi menggunakannya.

Anda bisa melakukannya dengan masuk ke pengaturan aplikasi di bagian “Map,” di mana Anda dapat mematikan Footsteps atau menghapus riwayat perjalanan Anda.

Apakah Ini Melanggar Privasi Pengguna?

Meskipun ide melacak riwayat perjalanan Anda mungkin menimbulkan kekhawatiran, Snapchat telah berupaya melindungi privasi pengguna.

BACA JUGA:11 Makanan yang Efektif dan Aman untuk Menurunkan Asam Urat

BACA JUGA:Disbunak Banyuasin Vaksinasi Rabies Gratis Puluhan Hewan Peliharaan

Footsteps hanya dapat dilihat oleh Anda, yang berarti tidak ada orang lain yang bisa melihat tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi kecuali Anda memilih untuk membagikannya.

Selain itu, Anda memiliki kendali penuh atas fitur ini, dengan kemampuan untuk mematikannya atau menghapus data perjalanan kapan saja.

Ini memberikan rasa aman kepada pengguna, mengetahui bahwa riwayat lokasi mereka tidak akan disimpan secara permanen kecuali mereka menginginkannya.

Meskipun Snapchat mengumpulkan data lokasi, perusahaan telah memastikan bahwa pengguna dapat mengatur pengaturan privasi mereka.

BACA JUGA:Disbunak Banyuasin Vaksinasi Rabies Gratis Puluhan Hewan Peliharaan

BACA JUGA:Sony Luncurkan Jajaran TV Premium BRAVIA Terbaru dengan Fokus pada Cinema Home

Namun, beberapa pengguna mungkin tetap merasa tidak nyaman dengan aplikasi yang melacak lokasi mereka secara real-time, meskipun data tersebut hanya terlihat oleh mereka sendiri.

Apakah ini melanggar privasi tergantung pada preferensi pribadi dan seberapa besar kontrol yang dirasakan pengguna terhadap data mereka sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber