Ini Kekayaan Mark Zuckerberg, Berikut Ceritanya

Ini Kekayaan Mark Zuckerberg, Berikut Ceritanya

Ini Kekayaan Mark Zuckerberg--Foto : Freepik.com@freepik

setelah Elon Musk, Jeff Bezos, dan Bernard Arnault. Pencapaian ini terjadi setelah lonjakan tajam harga saham Meta Platforms Inc, yang meningkat hampir 60 persen sejak Januari 2024.

 

Lonjakan Saham Meta Mendongkrak Kekayaan Zuckerberg

Lonjakan kekayaan Zuckerberg sebagian besar disebabkan oleh kinerja luar biasa Meta tahun ini.

BACA JUGA:Ikan Tapah: Raksasa Sungai Indonesia yang Kaya Nutrisi dan Terancam Punah

BACA JUGA:Lemang Sanggau, Warisan Kuliner Kalimantan yang Kaya Akan Nilai Budaya

Perusahaan yang memiliki Facebook, Instagram, Threads, dan WhatsApp ini melihat harga sahamnya naik menjadi lebih dari $560 per saham, mencatat peningkatan 85 persen dari tahun ke tahun.

Dengan fokus Meta pada kecerdasan buatan (AI) dan ekspansi ke augmented reality (AR) dan metaverse, minat investor meningkat tajam.

 

AI dan Metaverse

Faktor signifikan dalam kinerja saham Meta adalah fokus perusahaan yang semakin besar pada AI. Pada acara Meta Connect 2024 baru-baru ini, Zuckerberg menekankan rencana perusahaan untuk AI, dengan Meta AI diposisikan sebagai salah satu asisten digital yang paling banyak digunakan, dengan 500 juta pengguna aktif bulanan.

BACA JUGA:Ikan Tapah: Raksasa Sungai Indonesia yang Kaya Nutrisi dan Terancam Punah

BACA JUGA:Legal Expo 2024, Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual

Selain itu, investasi Meta dalam metaverse, yang dulunya dianggap berisiko dan menyebabkan kerugian lebih dari $100 miliar dari kekayaan Zuckerberg pada tahun 2022, mulai membuahkan hasil.

Perusahaan ini juga mengembangkan produk seperti kacamata augmented reality (AR) Orion, menunjukkan ambisi Meta untuk melampaui media sosial dan menjadi pemain kunci di metaverse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com