Kacamata Pintar AI : Bisa Memindai Dunia dan Memberikan Info Yang Diinginkan

Kacamata Pintar AI : Bisa Memindai Dunia dan Memberikan Info Yang Diinginkan

Kacamata Pintar AI : Bisa Memindai Dunia dan Memberikan Info Yang Diinginkan--Foto : Freepik.com@freepik

PALTV.CO.ID,- Kacamata pintar AI buatan Mark Zuckerberg kini begitu cerdas sehingga bisa "mengingat" apa yang Anda lihat – dan memberikan trik jenius untuk liburan Anda berikutnya.

 Seorang eksekutif Meta terkemuka duduk bersama The Sun untuk mengungkapkan bagaimana kacamata pintar berbasis kecerdasan buatan (AI) ini sudah dapat mengubah hidup Anda.

Kami berbicara dengan Li-Chen Miller, Wakil Presiden Produk untuk Perangkat Wearable di Meta, perusahaan teknologi yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook.

Timnya bertanggung jawab atas pembangunan Ray-Ban Meta Smart Glasses, yang dilengkapi dengan Meta AI di dalamnya.

BACA JUGA:Menimbang Pro dan Kontra Insentif Mobil Hybrid: Perspektif Pengamat Otomotif

BACA JUGA:Judul: inZOI: Simulasi Kehidupan yang Ambisius dari Krafton, Menawarkan Kebebasan Tak Terbatas!

Kacamata ini menggunakan kamera untuk memindai dunia di sekitar Anda dan mikrofon serta speaker bawaan untuk memungkinkan Anda bertanya pada Meta AI tentang hal-hal di sekitar Anda.

Miller juga menggunakan kacamata ini untuk melacak makanan kaleng yang disukai oleh kucing-kucing peliharaannya, dan dia bisa dengan cepat memindai kaleng untuk mengetahui apakah makanan tersebut sesuai. “Kucing sangat pilih-pilih, dan kucing jantan saya suka makanan laut, sedangkan kucing betina saya tidak suka," jelas Miller. "Setiap hari saya melihat kaleng makanan kucing, dan Chipotle suka rasa ini, Adobo suka rasa itu, Chipotle tidak suka rasa ini."

MESIN PENGINGAT

Anda juga bisa menggunakan kacamata ini untuk merencanakan masa depan tanpa harus sering-sering mengeluarkan ponsel dari saku. Misalnya, jika Anda melihat sesuatu yang ingin Anda beli nanti, Anda bisa meminta kacamata ini untuk mengingatnya dan mengingatkan Anda di kesempatan berikutnya. “Kalau ingin membeli buku, Anda bisa melihat dan bilang, ‘Ingatkan saya untuk membeli buku ini’. Kacamata ini akan mengambil gambar, lalu mengetahui persis buku apa itu. Bahkan bisa memberi tahu judulnya dan apa saja buku lain yang ditulis oleh penulis tersebut.”

PEMAKAIAN UNTUK KULINER

Kacamata ini juga bisa digunakan untuk membuat resep berdasarkan bahan-bahan di lemari es Anda. Selain itu, kacamata ini sangat berguna ketika Anda makan di luar, terutama jika Anda sedang berlibur di restoran dengan menu berbahasa asing. Anda bisa memintanya untuk menerjemahkan atau memberi saran mengenai pesanan.. Saya menggunakannya sepanjang waktu,” ujar Miller.

Meskipun terdengar futuristik, teknologi ini sudah ada dan siap digunakan saat ini. Namun, untuk mendapatkannya, Anda harus membayar £299 atau $299 untuk sepasang kacamata pintar ini. Tapi Meta percaya bahwa suatu saat perangkat ini akan menjadi hal yang biasa digunakan oleh masyarakat luas.

MASA DEPAN YANG CERAH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber