Uji Coba AION Y Plus Jakarta-Bandung PP Tanpa Cas Baterai !

Uji Coba AION Y Plus Jakarta-Bandung PP Tanpa Cas Baterai !

Uji Coba AION Y Plus Jakarta-Bandung PP Tanpa Cas Baterai !--Foto : youtube.com@OmMobi

Perjalanan pun dilanjutkan melalui Tol Cipularang hingga keluar di Gerbang Tol Pasir Koja, menuju pameran GIIAS Bandung 2024 yang diadakan di Sudirman Grand Ball Room. 

 

Setiba di lokasi, baterai tersisa 62%, dengan jarak tempuh tersisa 306 km. Hingga titik ini, kami telah menempuh jarak sejauh 152 km, dengan konsumsi daya rata-rata 15,8 kWh per 100 km, atau sekitar 6,3 km untuk setiap 1 kWh.

 

Kembali ke Jakarta

Setelah menghabiskan malam di Bandung dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya, baterai menunjukkan sisa 59%. 

Mereka pun sempat berkeliling kota Bandung sebelum akhirnya kembali menuju Jakarta melalui Tol Cimanggis-Cibitung, tanpa melewati Tol Layang MBZ. 

BACA JUGA:Pengaruh Fast Charging terhadap Umur Baterai Mobil Listrik

BACA JUGA:Indonesia Siap Mengukuhkan Diri Sebagai Pusat Produksi Baterai Mobil Listrik Terdepan di Asia Tenggara

Dalam perjalanan pulang, para pengetes mobil inipun tetap menggunakan mode berkendara dan pengaturan kabin yang sama.

Setibanya di Berkala Coffee Ampera, Jakarta Selatan, baterai tersisa 29%, dengan jarak tempuh tersisa 143 km. 

Total jarak tempuh dalam perjalanan selama dua hari tersebut sejauh 339 km, dengan konsumsi daya rata-rata 13,3 kWh per 100 km, atau sekitar 7,5 km untuk setiap 1 kWh.

BACA JUGA:Melalui Konsep Sewa Baterai Mobil Listrik: VinFast VF5 Menjadi Pilihan Inovatif

BACA JUGA:3 Baterai Mobil Listrik Ini Rusak, Pilih Ganti Baterai atau Beli Mobil Baru?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber