Kemenkumham Sumsel Sosialisasi M-Paspor Kepada Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu

Kemenkumham Sumsel Sosialisasi M-Paspor Kepada Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu

Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel laksanakan sosialisasi M-Paspor kepada masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (26/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kepada seluruh peserta sosialisasi baik itu masyarakat umum maupun pemilik Biro Travel Umrah, Kadiv Kemigrasian Kemenkumham Sumsel Sigit Setyawan berharap peserta bisa memanfaatkan kegiatan sosialisasi M-Paspor ini dengan sebaik-baiknya.

Peserta sosialisasi, kata Sigit Setyawan, dapat menggali informasi dan memahami rangkaian proses pengajuan paspor secara digital.

"Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan lebih efisien dan akurat," ujar Kadiv Kemigrasian Kemenkumham Sumsel Sigit Setyawan.

Kegiatan sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Dr M Ali, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten OKU A Suryadi, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Antonius Frisky.

BACA JUGA:Sekjen Baru Nico Afinta Dilantik Menkumham, Kemenkumham Sumsel Siap Dukung Penuh

BACA JUGA: Sinergi Kemenkumham Sumsel & BPKP untuk Pelayanan Publik Berkualitas


Peserta antusias mengikuti Sosialisasi Tata Cara Pengajuan Paspor Melalui Aplikasi M-Paspor, Kamis (26/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sosialisasi Tata Cara Pengajuan Paspor Melalui Aplikasi M-Paspor ini diikuti oleh Pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Pegawai Disdukcapil OKU, Kemenag OKU, dan Biro Travel Umrah dan Haji di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi M-Paspor di Kota Baturaja, OKU.

Dengan sosialisasi tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berharap semakin memudahkan masyarakat dalam proses pembuatan ataupun pergantian Paspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: