ADiGO Teknologi Canggih di AION Y Plus Dijadikan Sistem Bantuan Mengemudi Cerdas 4.0, Ini Kehebatannya!

ADiGO Teknologi Canggih di AION Y Plus Dijadikan Sistem Bantuan Mengemudi Cerdas 4.0, Ini Kehebatannya!

ADiGO Teknologi Canggih di AION Y Plus--Gambar : aionindonesia.com/car/aion-y-plus

BACA JUGA: Rasakan Sensasi Mengemudi yang Berbeda dengan Hyundai Palisade XRT

 

Forward Collision Warning (FCW) dan Automatic Emergency Braking (AEB)

FCW memberikan peringatan suara dan visual jika ada risiko tabrakan depan. Jika pengemudi tidak merespons peringatan tersebut, AEB akan secara otomatis mengaktifkan pengereman darurat untuk menghindari kecelakaan. Teknologi ini bekerja dalam kecepatan 4 hingga 150 km/jam.

 

Intelligent High Beam (IHBC)

IHBC memungkinkan lampu depan secara otomatis beralih antara mode lampu jauh dan dekat, menyesuaikan keberadaan kendaraan lain di jalur yang berlawanan. Sistem ini memastikan pencahayaan yang optimal tanpa mengganggu pengemudi lain.

BACA JUGA:Strategi Keselamatan Mengemudi Mobil Matik Saat Turunan

BACA JUGA:Tips Jitu Mengemudi Mobil Manual, Panduan Praktis untuk Pemula

 

Performa dan Kapasitas Baterai AION Y Plus

Selain kecanggihan teknologi ADAS, AION Y Plus juga didukung oleh dua pilihan kapasitas baterai, yakni 50,66 kWh dan 63,2 kWh.

Dengan kapasitas tersebut, kendaraan ini mampu menempuh jarak masing-masing 410 km dan 490 km dalam sekali pengisian penuh (berdasarkan standar NEDC). AION Y Plus dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi puncak 225 Nm.

MPV elektrik ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp415 juta hingga Rp475 juta on-the-road Jakarta, menjadikannya salah satu pilihan kendaraan listrik premium yang menawarkan teknologi canggih serta efisiensi energi tinggi.

Dengan berbagai fitur unggulan, AION Y Plus tidak hanya mengutamakan kenyamanan dan performa, tetapi juga menawarkan sistem keselamatan canggih yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan crdas bagi pengguna di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber