CATL Luncurkan Baterai Tectrans, Tawarkan Masa Pakai Hingga 2,8 Juta Kilometer

CATL Luncurkan Baterai Tectrans, Tawarkan Masa Pakai Hingga 2,8 Juta Kilometer

CATL Luncurkan Baterai Tectrans, Tawarkan Masa Pakai Hingga 2,8 Juta Kilometer--

PALTV.CO.ID,- Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL) baru saja meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu baterai Tectrans dengan kapasitas 600 kWh, yang mampu bertahan hingga 2,8 juta kilometer.

Pengenalan baterai Tectrans ini berlangsung di ajang IAA 2024 yang diselenggarakan di Hannover, Jerman.

Baterai Tectrans dikembangkan sebagai solusi menyeluruh untuk kendaraan komersial, yang semakin banyak digunakan dalam industri transportasi.

Menurut laporan dari Arena EV pada 20 September 2024, CATL berupaya memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan menghadirkan produk yang lebih efisien dan tahan lama.

BACA JUGA:Segera Meluncur, Pelajari Keunggulan Chery Tiggo 8 Model Terbaru

BACA JUGA:Kenapa iPhone 16 Kurang Laris Dibanding iPhone 15? Yuk, Cari Tahu!

Pada peluncurannya, CATL memperkenalkan dua versi dari Tectrans-T, yang masing-masing menawarkan kemampuan dan jangkauan berbeda.

Varian pertama, dikenal sebagai Long Life Edition, menjanjikan masa pakai yang luar biasa hingga 2,8 juta kilometer, serta dilengkapi dengan garansi selama 15 tahun.

Baterai ini juga mendukung sistem penggantian baterai yang dikembangkan oleh CATL melalui sasis QIJI Energy, yang dirancang untuk mengurangi waktu henti (downtime) dan meningkatkan efisiensi operasional armada kendaraan.

Baterai ini sangat sesuai untuk armada yang memprioritaskan pengisian cepat, karena mampu terisi hingga 70 persen dalam waktu hanya 15 menit.

BACA JUGA:558 Tewas Dan Ribuan Penduduk Mengungsi, Kondisi Menyedihkan Lebanon Setelah Di serang Israel

BACA JUGA:Tren Baru Mobil Listrik Tanpa Tombol Fisik : Neta X Jadi Contohnya

Ini menjadikannya pilihan ideal bagi perusahaan yang memerlukan pengoperasian kendaraan secara intensif.

Varian kedua, Tectrans-T, menawarkan jarak tempuh hingga 500 kilometer, seperti yang dijelaskan oleh Aleksej Krukov, Kepala Teknisi untuk Bisnis Internasional CATL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber