Kenapa iPhone 16 Kurang Laris Dibanding iPhone 15? Yuk, Cari Tahu!

Kenapa iPhone 16 Kurang Laris Dibanding iPhone 15? Yuk, Cari Tahu!

Kenapa iPhone 16 Kurang Laris Dibanding iPhone 15? Yuk, Cari Tahu!--Freepik.com

PALTV.CO.ID, - Minggu lalu, Apple akhirnya resmi memperkenalkan seri terbaru mereka yakni iPhone 16 yang hadir dengan sejumlah peningkatan menarik.

Salah satu fitur yang paling mencuri perhatian adalah Apple Intelligence, fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang menjanjikan pengalaman lebih pintar.

Sayangnya, meskipun terdengar canggih, fitur ini belum dirilis bersamaan dengan peluncuran iPhone 16, yang mungkin jadi salah satu faktor kurangnya antusiasme pengguna.

Menurut laporan terbaru dari analis ternama Ming-Chi Kuo, penjualan iPhone 16 selama masa pre-order ternyata masih di bawah ekspektasi.

BACA JUGA:558 Tewas Dan Ribuan Penduduk Mengungsi, Kondisi Menyedihkan Lebanon Setelah Di serang Israel

BACA JUGA:Tren Baru Mobil Listrik Tanpa Tombol Fisik : Neta X Jadi Contohnya

Dari data yang dikumpulkan, diperkirakan ada sekitar 37 juta unit iPhone 16 yang telah dipesan di seluruh dunia sejak periode pre-order dimulai pada 13 hingga 19 September 2024.

Angka ini ternyata lebih rendah dibandingkan pre-order iPhone 15 tahun lalu, yang menjadi salah satu seri tersukses Apple.

Penurunan Penjualan iPhone 16 Pro dan Pro Max

Salah satu hal yang mengejutkan adalah penurunan signifikan pada varian iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, yang biasanya menjadi andalan Apple untuk menggaet pengguna premium.

BACA JUGA:7 Motor dengan CC Terbesar yang Bikin Ngeri di Jalanan

BACA JUGA:Review Lengkap Neta X: Crossover Listrik dengan Fitur Modern dan Desain Futuristik

Menurut data Kuo, Apple dilaporkan hanya berhasil menjual 17,1 juta unit iPhone 16 Pro Max dari total prediksi 37 juta unit.

Angka ini mengalami penurunan sebesar 16 persen dibandingkan iPhone 15 Pro Max yang mencatat penundaan pengiriman lebih lama, yakni 7-8 minggu pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber