Ratusan Koper Jemaah Calon Haji Muara Enim Diberi Tanda

Ratusan Koper Jemaah Calon Haji Muara Enim Diberi Tanda

Petugas Kemenag Muara Enim mengumpulkan koper Jemaah Calon Haji untuk diberi label dan tanda khusus.-Yansyah-PALTV

Selain itu, koper juga akan diberi tanda khusus dengan mengikatkan pita berwarna-warni sesuai dengan rombongan masing-masing Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim.

Seperti pita berwarna kuning yang merupakan rombongan tujuh. Ada juga pita merah, biru, ungu, dan beberapa warna lainnya yang mudah dikenali.

"Ya kita sengaja memberikan tanda pita warna di setiap koper milik jemaah. Dengan pita warna akan mempermudah jemaah untuk mengenali barang bawaan mereka," ungkap Solihan.

"Untuk warna pita sendiri disesuaikan dengan rombongan masing-masing, seperti pita kuning untuk romongan tujuh dan sebagainya," ujarnya.

BACA JUGA:Mencari Kain Songket atau Fashion Palembang Lengkap dan Murah, ke 'Pasar Kito' Saja!

BACA JUGA:Jumputan Pelangi yang Selalu Menjadi Primadona di Kota Palembang

Ditanya tentang tanda unik yang sengaja diberikan oleh Jemaah Calon Haji, Solihan mengatakan "tidak begitu banyak jemaah memberikan tanda khusus, ya paling sekedar menempel foto mereka selebihnya tidak ada yang aneh. Tetapi petugas juga harus memeriksa tanda yang diberikan pada koper jemaah. Jika itu tidak mengganggu masih bisa diperbolehkan, namun jika tanda khusus yang diberikan jemaah itu mengganggu akan kita suruh copot," terang H Solihan.

"Setelah semua koper Jemaah Calon Haji dikumpulkan dan memenuhi administrasi akan segera diberangkatkan ke Asrama Haji Palembang untuk dibawa ke bagasi sesuai jadwal penerbangan," tutup Solihan.

Saat ini Jemaah Calon Haji Muara Enim masih menunggu jadwal keberangkatan, sesuai dengan jadwal kloter yang didapat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv