Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel Sosialisasi Layanan ‘Molina’

Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel Sosialisasi Layanan ‘Molina’

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel sosialisasi layanan ‘Molina’ untuk memberi pemahaman kepada peserta, Rabu (18/9,/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kegiatan sosialisasi Molina, sambung Khairil Mirza, dilatarbelakangi untuk menjalin koordinasi, komunikasi, pemahaman kepada para peserta yang mengikuti kegiatan mengenai produk layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

“Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi kami sebagai instansi yang dituntut memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat," tungkas Khairil Mirza.

Kegiatan sosialisasi Molina dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Sigit Setyawan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Bahas Strategi Rehabilitasi untuk Tahanan dan WBP dalam Diskusi Kebijakan

BACA JUGA:Upgrade Diri! Kemenkumham Sumsel Gelar Workshop Pengembangan Diri


Sigit Setyawan, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rabu (18/9,/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sigit Setyawan dalam sambutannya mengungkapkan, digitalisasi pelayanan bukan sekadar mengubah dari versi analog ke digital.

Digitalisasi dalam pandangan Sigit Setyawan harus diikuti pula dengan perubahan pola pikir dan mengedepankan digitalisasi yang terintegrasi.

Berbagai kebijakan dan program pembangunan yang dibuat, menurut Sigit Setyawan, bisa secara cepat dan tepat merespons berbagai perubahan yang dinamis dan serba tak pasti.

"Harapan ini tentunya perlu ditopang dengan perubahan-perubahan fundamental. Tatanan pemerintah berbasis digital atau digital governance, perlu didukung dengan kecepatan, kompetensi, dan perubahan-perubahan dalam birokrasi," harap Sigit Setyawan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Rutan Kelas IIB Baturaja Pastikan Kondusifitas

BACA JUGA:Verifikasi Bantuan Hukum di Musi Banyuasin oleh Kemenkumham Sumsel


Kegiatan sosialisasi Molina menghadirkan narasumber dari Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI, Rabu (18/9,/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), lanjut Sigit Setyawan, penting untuk membantu perjalanan perubahan pola pikir, budaya, dan juga kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain Aplikasi M-Paspor dan Paspor Elektronik yang sudah berjalan, Ditjen Imigrasi juga sudah meluncurkan Aplikasi Molina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: