Apakah Dogecoin Sudah Game Over di Tahun Ini? Begini Faktanya!

Apakah Dogecoin Sudah Game Over di Tahun Ini? Begini Faktanya!

--Foto: cryptoglobe .JPG

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, dunia mata uang digital atau cryptocurrency telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. 

Salah satu mata uang kripto yang menarik perhatian banyak orang adalah Dogecoin. Dogecoin awalnya dibuat sebagai lelucon, tetapi sekarang telah menjadi fenomena yang serius di dunia digital.

Dogecoin pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 oleh seorang programmer bernama Billy Markus dan seorang insinyur perangkat lunak bernama Jackson Palmer. 

Mereka menciptakan mata uang kripto baru ini dengan tujuan untuk membuatnya menjadi lelucon yang menggabungkan popularitas meme anjing Shiba Inu yang terkenal dengan dunia cryptocurrency yang sedang booming pada saat itu.

BACA JUGA:Bahlil: IKN 100 Persen Berjalan Kecuali Penggantinya Jokowi Tidak Sejalan

BACA JUGA:Tragis, Perempuan Tewas di Kebun Karet Ditemukan Anaknya Sendiri!

Menengok performa kepopulerannya hingga hari ini, pertanyaan tentang apakah dogecoin (DOGE) sudah game over saat ini jian bermunculan di berbagai media dunia crypto.

Berdasarkan laporan blockchainmedia.id  yang dikutip dari watcher new, dogecoin memang dengan cepat telah meraup popularitas di kalangan komunitas online.

CEO tesla, Elon musk merupakan salah satu alasan di balik melonjaknya  popularitas dogeco ini dengan cepat . Diketahui Musk sering kali meng update tentang dogecoin ini di akun twitternya , berbagi meme lelucon sambil menunjukkan dukungannya memecoin pertama di dunia tersebut. 

Beberapa tweet-nya memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap harga dogecoin ini,  setiap kali elon musk memberi tweet tentangnya nilai kripto ini pun terus meningkat.

BACA JUGA:Waspadai Smartphone Thumbs! Kelainan Tulang Jempol Akibat Mengetik di Smartphone

BACA JUGA:Viral! Bocah SMP Kelas 1 di Lahat Minta Presiden Jokowi Tegakkan Keadilan

Pada tahun 2021 tepatnya di bulan mei, elon Musk pernah muncul di salah satu acara Saturday night live dan menyebutkan dogecoin dalam monolognya. Hal tersebut menyebabkan harga dogecoin melonjak naik mencapai rekor tertinggi  sebesar US$0,69.

Namun setelah pencapain rekor tertingginya tersebut malah membuat harga dogecoin makin hari mulai makin menurun dan terus menurun dalam  beberapa bulan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber