Rencana Renovasi Gedung Kesenian Palembang Mulai September 2024

Rencana Renovasi Gedung Kesenian Palembang Mulai September 2024

Pemkot Palembang berencana mulai merenovasi Gedung Kesenian Palembang pada September 2024 ini, Jumat (6/9/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana melakukan renovasi (perbaikan) Gedung Kesenian Palembang yang berada di Jalan Rumah Bari.

Menurut Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta, perbaikan Gedung Kesenian Palembang akan dilakukan untuk memberikan tempat bagi para penggiat seni dan budaya di Palembang.

Tidak hanya perbaikan, beberapa bagian Gedung Kesenian Palembang yang hilang akan digali kembali.

Perbaikan sendiri rencananya dimulai pada bulan September 2024 ini, dengan memanfaatkan APBD-P tahun 2024 dan APBD Induk 2025, serta menggaet stakeholder terkait untuk memberikan tambahan dana.

BACA JUGA:Operasi Penertiban Aset, KAI Divre III Amankan Tanah dan Bangunan Negara

BACA JUGA:KPU: Dua Daerah Tambah Paslon di Pilkada 2024, Calon Tunggal Masih Ada di 41 Daerah, Di Sumsel ada 2 Daerah


Ucok Abdulrauf Damenta, Pj Walikota Palembang, Jumat (6/9/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara, untuk total anggaran yang akan digelontorkan dalam perbaikan Gedung Kesenian Palembang ini belum diketahui, lantaran masih akan dilakukan kajian.

“Perbaikan Gedung Kesenian akan dilakukan di bulan September ini sambil berjalan ya. Untuk anggaran yang jelas akan dianggarkan di APBD-P dan di Induk. Karena ini perlu banyak pendanaan, tentu kita menggandeng stakeholder terkait, dalam hal ini BSB sudah berkomitmen dan juga Pertamina,” ucap Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta pada hari Jumat, 6 September 2024.

Pj Walikota Palembang mengimbau jika Gedung Kesenian Palembang ini sudah diperbaiki, diminta agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan positif.

Sehingga bisa muncul talenta-talenta muda kesenian yang bisa mengharumkan nama Palembang di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Sosok Marteen Paes, Kiper Anyar Timnas Indonesia Keturunan Kediri yang Jadi Penyelamat Timnas Indonesia

BACA JUGA:Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS


Perbaikan Gedung Kesenian Palembang menggunakan APBD-P Tahun 2024 dan APBD Induk 2025 serta bantuan dana dari stakeholder, Jumat (6/9/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv