Berawal dari Sebuah Mimpi, Paul McCartney Ciptakan Lagu ‘Yesterday’

Berawal dari Sebuah Mimpi, Paul McCartney Ciptakan Lagu ‘Yesterday’

Patung The Beatles.-aviationprint-pixabay.com

Lalu Paul menceritakan proses dirinya merangkai lagu tersebut, “saya turun dari tempat tidur kemudian saya duduk di depan piano, saya menemukan nada G F#m7 B Em dan akhirnya kembali lagi ke nada E.” 

Paul melanjutkan ceritanya, “semuanya mengarah ke depan secara logis. Saya sangat menyukai melodinya, tetapi karena saya memimpikanya, saya tidak percaya saya yang menulisnya. Tetapi saya memiliki nada yang merupakan hal yang paling ajaib,”

Awalnya lagu ‘Yesterday’ diberi judul ‘Scrambled Eggs’ artinya telur orak arik. Kemudian Paul mengajak John Lennon untuk menggarap lagu tersebut yang merupakan cikal bakal lagu ‘Yesterday’. 

Paul McCartney takut dicap memplagiat sebuah lagu. Perasaan ragu yang ada di dalam pikiran Paul akhirnya hilang, setelah ia bertanya kepada semua orang atas lagu yang telah ia ciptakan tersebut. Setelah liburan bersama kekasihnya, Paul mulai menulis lirik lagu dan mengganti judul ‘Scrambled Eggs’ menjadi ‘Yesterday’ bersama John Lennon yang legendaris.

BACA JUGA:Tips Menulis Kreatif Ketika Kejenuhan Melanda

BACA JUGA:eFootball PES 2023: Kenali Fiturnya dan Tips Bermain Asik


Sir Paul McCartney.-Darkmoon_Art-pixabay.com

Tak lama setelah itu, Paul McCartney benar-benar yakin bahwa lagu ‘Yesterday’ benar karangannya. Setelah lirik lagu ‘Yesterday’ ditulis, teman-teman satu band Paul memujinya. Bahkan John Lennon menyebut lagu ‘Yesterday’ sebagai bayinya Paul. Kemudian Ringgo Star sang drummer The Beatles pun ikut memujinya. Lagu-lagu ciptaan Paul banyak dan selalu indah. Paul telah banyak menulis lagu yang banyak direkam ulang, itu sungguh keren.

Sebagai informasi tambahan, lagu ‘Yesterday’ merupakan maha karya Paul McCartney yang telah tujuh juta kali diputar di radio Amerika, dan lagu yang paling banyak direkam ulang sampai ribuan kali dan banyak mendapatkan rekor penghargaan.

Nah, itulah tadi cerita awal mula lagu ‘Yesterday’ diciptakan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan musik dan bermanfaat bagi pembaca semua.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: