Kemenkumham Sumsel Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional untuk Tingkatkan Kompetensi

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional untuk Tingkatkan Kompetensi

3 perwakilan Kemenkumham Sumsel mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II untuk tingkatkan kompetensi, Rabu (28/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Melalui zoom meeting, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya bersama jajaran mengikuti secara vitrual Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXXVIII Tahun 2024 pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Hukum dan HAM Razilu menyampaikan bahwa ada 60 individu terpilih dalam pelatihan yang berlangsung dari tanggal 28 Agustus sampai 20 Desember 2024.

60 individu tersebut berasal dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Kejaksaan RI, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Lembaga Administrasi Negara.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM Razilu menyampaikan tema Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Tahun 2024, yaitu “Transformasi Tata Kelola Pelayanan Bidang  Hukum dan HAM untuk Mendukung Penegakan Hukum yang Responsif."

BACA JUGA:Menkumham RI: RUU Paten Harapan Bagi Perlindungan Kekayaan Intelektual

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik Pejabat Manajerial, Ilham Djaya: ASN Harus SIAP!


Kepala BPSDM Hukum dan HAM Razilu menjelaskan tema kepada peserta PKN II, Rabu (28/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

“Tema tersebut sangat relevan di mana kita dituntut lebih responsif dan adaptif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelatihan ini lebih menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM, serta menumbuhkan budaya kerja yang profesionalisme dan beretika sebagai kunci pelayanan optimal,” ucap Razilu, Kepala BPSDM Hukum dan HAM.

Mewakili Kepala Administrasi Negara, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN Dr Agus Sudrajat membuka langsung kegiatan PKN Tingkat II.

"Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kita dituntut menjadi agen perubahan dan problem solver, bukan trouble maker. Maka sudah seharusnya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Agus Sudrajat mengawali sambutannya.

Pelatihan Kepemimpinan Nasional II ini, lanjut Agus Sudrajat, memberikan kesempatan peserta memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi birokrasi.

BACA JUGA:Apel Pagi Pegawai, Jajaran Kemenkumham Sumsel Simak Arahan dari Menkumham RI Supratman Andi Agtas

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Baru Lapas Pagaralam untuk Atasi Over Kapasitas


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bersama pejabat lainnya menyaksikan PKN II secara daring, Rabu (28/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: