Mengatasi Penipuan Nomor Telepon di Google Maps: Panduan Pelaporan

Mengatasi Penipuan Nomor Telepon di Google Maps: Panduan Pelaporan

Saat ini ada modus penipuan lewat Google Maps --foto: freepik@mariya-pinsk

Ini juga dapat meningkatkan kemungkinan pelanggan memilih bisnis Anda dibandingkan dengan kompetitor.

Memudahkan Pelanggan: Pelanggan yang melihat nomor telepon pada listing di Google Maps tidak perlu mencari informasi kontak di tempat lain, yang membuat proses lebih efisien.

BACA JUGA:Waspada Penipuan! Tips Jitu Menghindari Kesalahan Saat Rental Mobil

BACA JUGA:Tonton EURO 2024 dan Lindungi Diri Anda dari Penipuan, Awas Kejahatan Mengintai!


Mencantumkan nomor telepon membantu bisnis tampil lebih profesional dan terpercaya --foto : google.com@maps

Meningkatkan Keterlibatan: Dengan nomor telepon yang tertera, bisnis dapat lebih mudah berinteraksi dengan pelanggan melalui panggilan telepon, yang bisa menjadi peluang untuk melakukan penjualan atau memberikan informasi lebih lanjut.

Dukungan Pelanggan: Jika ada masalah atau pertanyaan mengenai lokasi atau layanan, pelanggan dapat segera menghubungi bisnis untuk mendapatkan bantuan, yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Peningkatan SEO Lokal: Informasi kontak yang lengkap, termasuk nomor telepon, dapat membantu meningkatkan peringkat bisnis Anda di hasil pencarian lokal dan Google Maps, karena Google menganggap informasi yang lengkap dan akurat sebagai indikator kredibilitas.

Memudahkan Pemetaan Lokasi: Bagi bisnis dengan beberapa lokasi, nomor telepon yang tertera memudahkan pelanggan untuk menghubungi lokasi tertentu yang mereka minati tanpa harus mencari tahu informasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Empat Modus Penipuan Keuangan, Ancaman Tersembunyi di Era Digital

BACA JUGA:2 Pasutri Pelaku Penipuan Rp5,1 Miliar Pengrajin Emas di Ogan Ilir Ditangkap Jantanras Polda Sumsel


Jika Anda menemukan nomor telepon yang mencurigakan atau palsu di Google Maps langsunglah melapor --foto: google.com@maps

Dengan mencantumkan nomor telepon, bisnis dapat memanfaatkan Google Maps secara maksimal dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan mereka.

Penipuan semacam ini kemungkinan besar memanfaatkan fitur "Suggest an edit" pada Google Maps. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi seperti alamat, jam operasional, nomor telepon, situs web, dan foto. 

Setelah informasi yang diajukan dikirimkan, Google akan meninjau dan memverifikasi data tersebut sebelum menampilkannya di platform. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber