PLN UID S2JB Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Melalui Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik

PLN UID S2JB Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Melalui Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik

Bincang PLN UID S2JB di program Halo Palembang di Studio 2 PALTV untuk tingkatkan kesadaran masyarakat melalui sosialisasi manfaat dan bahaya listrik.-Juladi Azwan-PALTV

"Kami terus melakukan sosialisasi mengenai manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk memastikan masyarakat memahami bagaimana cara menggunakan listrik dengan aman serta mengetahui risiko-risiko yang bisa timbul jika penggunaan listrik tidak sesuai dengan aturan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Pelaksana K3 dan Lingkungan PLN UP3 Palembang, Theo Andinny Putri, menambahkan mengenai kasus-kasus penggunaan listrik yang salah.

"Kami sering menemukan kasus-kasus di mana masyarakat tidak menyadari bahaya dari penggunaan listrik yang salah, seperti menumpuk steker pada satu colokan yang bisa menyebabkan kebakaran. Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat lebih waspada dan mengerti cara menggunakan listrik yang aman," ungkap Theo Andinny Putri.

BACA JUGA:Kreativitas Tanpa Batas, HMPM Unsri Ekspresikan Mimpi untuk Indonesia Unggul Berkelanjutan

BACA JUGA:Menapaktilasi Sejarah Palembang, Perjalanan Edukasi Kemerdekaan Bersama Palembang Good Guide


PLN UID S2JB berharap masyarakat lebih waspada dan mengerti cara menggunakan listrik yang aman.-Juladi Azwan-PALTV

Upaya Sosialisasi yang Berkelanjutan

Program sosialisasi yang dilakukan oleh PLN UID S2JB tidak hanya dilakukan melalui talkshow di media televisi, tetapi juga melalui berbagai kegiatan lain seperti seminar, penyuluhan di sekolah-sekolah, kampanye media sosial, dan pemasangan poster di tempat-tempat umum.

Hal ini dilakukan untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, agar informasi tentang listrik dapat tersebar luas dan mudah dipahami.

Program Halo Palembang yang tayang setiap hari pukul 09:00 WIB di PALTV menjadi salah satu platform utama untuk menyampaikan pesan-pesan edukatif ini.

BACA JUGA: Tips Jitu untuk Membuat Konten Video yang Memikat

BACA JUGA:Biar Jam Tangan Otomatis Tetap Awet, Lakukan 8 Perawatan Ini!

Dengan menghadirkan narasumber yang berbeda setiap harinya, program ini bertujuan memberikan informasi yang bervariasi dan up-to-date kepada masyarakat Sumsel.


Penggunaan listrik yang bijak juga dapat mendukung upaya penghematan energi yang berdampak positif bagi lingkungan.-Juladi Azwan-PALTV

Dampak Positif bagi Lingkungan dan Keselamatan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv