Pesona To’ Tombi Toraja: Menyusuri Keindahan Negeri di Atas Awan

Pesona To’ Tombi Toraja: Menyusuri Keindahan Negeri di Atas Awan

Pesona To’ Tombi Toraja: Menyusuri Keindahan Negeri di Atas Awan--ig.com/@ enk.kurnaeni

PALTV.CO.ID,- Terletak di dataran tinggi Toraja, Sulawesi Selatan, To’ Tombi adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik di "negeri di atas awan." 

Dengan ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut, tempat To'Tombi ini memberikan pemandangan spektakuler berupa hamparan awan putih yang seakan berada di depan mata.

To’ Tombi di Lolai  Kabupaten Toraja Utara menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dari ketinggian. 

Ketika akhir pekan tiba, tempat ini dipadati oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi berada di atas awan, terutama saat kabut mulai menyelimuti area tersebut di sore hari, menambah suasana yang sejuk dan tenang.

BACA JUGA:Tips dan Trik Terbaik untuk Berbelanja Aksesoris Motor secara Online Panduan Praktis

BACA JUGA:Tesla Janjikan Rp 50 Juta Perhari Untuk Melatih Perjalanan Dengan Robot Tesla Selama 7 Jam

Perjalanan menuju To’ Tombi tidaklah mudah, tetapi pemandangan sepanjang jalan yang dipenuhi oleh pepohonan lebat di kiri dan kanan memberikan suasana yang asri. 

Meskipun jalan yang dilalui berliku dan menanjak, kondisi jalannya masih tergolong baik dan beraspal. Hati-hati adalah kunci saat melalui jalan sempit ini, terutama jika menggunakan mobil.

Jika memulai perjalanan dari Kota Makassar, jarak yang harus ditempuh mencapai sekitar 318 km, dengan waktu perjalanan antara 8 hingga 9 jam. 


Pesona To’ Tombi Toraja: Menyusuri Keindahan Negeri di Atas Awan--ig.com/@syahrilbeto

To’ Tombi dibuka untuk umum selama 24 jam setiap hari, tetapi disarankan untuk tidak datang terlalu malam mengingat kondisi jalan yang berliku dan kurangnya penerangan. 

BACA JUGA:Mobil BMW Tetap Jadi Pilihan Mewah Meski Harganya Mahal: Ini 7 Alasannya

BACA JUGA:Toyota Vios: Sedan Kompak Andalan dengan Performa dan Kenyamanan Terbaik

Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp. 15.000 per orang, To’ Tombi menjadi destinasi yang ramah bagi berbagai kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber