Ramaikan HUT RI Ke-79, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Lomba Tradisional

Ramaikan HUT RI Ke-79, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Lomba Tradisional

Ramaikan HUT RI Ke-79, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Lomba Panjat Pinang--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

SUMSEL, PALTV.CO.ID- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pengayoman yang ke-79.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) mengadakan berbagai lomba tradisional.

Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2024, di halaman Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang.

Beragam lomba khas 17-an menjadi pusat perhatian dalam perayaan tersebut, termasuk panjat pinang, bakiak, kelereng, tarik tambang, balap karung, dan makan kerupuk. Selain itu, acara ini juga mencakup pembukaan turnamen voli putra dan putri yang telah dilaksanakan sebelumnya.

BACA JUGA:Remisi HUT RI ke-79, 11.695 Narapidana Sumsel Nikmati Pengurangan Hukuman

BACA JUGA: KPU Musi Banyuasin Gelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2024

Peserta perlombaan berasal dari berbagai instansi UPT di wilayah Palembang, antara lain Kantor Wilayah, Lapas Kelas I Palembang, Rutan Kelas I Palembang, LPKA Kelas I Palembang.

Rupbasan Kelas I Palembang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Bapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, dan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, serta para Kepala UPT memulai acara dengan mengikuti permainan bakiak sebagai simbol peluncuran perlombaan.

Menurut Rahmi Widhiyanti, semangat yang ditunjukkan oleh semua peserta mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan sportifitas yang tinggi.


Ramaikan HUT RI Ke-79, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Lomba tarik tambang--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Ia menyatakan, "Kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkuat hubungan sosial antar pegawai.

Semoga semangat kemerdekaan selalu menyatukan kita dalam kebersamaan dan menginspirasi kita untuk berkarya demi kemajuan bangsa."

Seluruh peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti setiap perlombaan, dengan dukungan sorak-sorai dari pendukung masing-masing UPT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber