Viral! Polisi di Banyuasin Gendong Balita Korban Lakalantas Bersama Orang Tuanya

Viral! Polisi di Banyuasin Gendong Balita Korban Lakalantas Bersama Orang Tuanya

Kanit Gakkum Satlantas Polres Banyuasin Ipda Rio Africo menggendong sorang balita korban lakalantas tunggal bersama orang tuanya, Minggu (11/8/2024).--instagram.com/@satlantasbanyuasin

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Menggunakan jaket Polisi Lalu Lintas, seorang Anggota Polri yang dinas di Polres Banyuasin, telah viral di media sosial lantaran telah membantu menyelamatkan pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Peritiwa lakalantas tersebut terjadi di Jalintim KM 40 Kayu Ara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Minggu pagi, 11 Agustus 2024.

Diketahui Anggota Polri bernama Ipda Rio Africo yang menduduki jabatan sebagai Kanit Gakkum Satlantas Polres Banyuasin tersebut, dengan sigapnya menggendong seorang balita untuk diselamatkan, karena orang tuanya yang mengendarai sepeda motor telah jadi korban lakalantas tunggal.

Beruntung dalam kejadian tersebut, baik itu orang tua sang balita maupun balitanya sendiri tidak mengalami luka yang serius.

BACA JUGA:Cegah Uang Palsu, Pengusaha Hotel dan Restoran Sepakat Pakai QRIS

BACA JUGA:5 Fakta Unik Deppa Tori, Kue Tradisional Manis dari Tana Toraja

Mereka kemudian segera dievakuasi oleh personel Satlantas Polres Banyuasin dari lokasi kejadian.

Diketahui pada saat kejadian berlangsung, Ipda Rio Africo dan personelnya sedang mengatur lalu lintas.

Melihat kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal, dengan sigap Ipda Rio Africo dan personel Satlantas Polres Banyuasin menolong para korban yang saat itu mengendarai sepeda motor matic.

"Saat itu pagi hari saya dan personel sedang mengatur lalin di sekitaran KM 40. Lalu ada kecelakaan tunggal motor, hingga saya berlari mendekati korban dan menggendong balita dari ibunya yang terjatuh," tutur Ipda Rio Africo.

BACA JUGA:Turnamen Berakhir, 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 Piala Bergilir Walikota Palembang Akan Berlanjut

BACA JUGA:Tim Basket 3x3 SMP Xaverius Maria dan SMP Negeri 1 Palembang Boyong Piala Bergilir Walikota Palembang

Aksi Polisi Lalu Lintas Polres Banyuasin Ipda Rio Africo yang telah menolong korban kecelakaan lalu lintas dengan menyelamatkan sang balita, telah menuai pujian warganet yang melihat fotonya di sejumlah akun media sosial instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: