Siloam Hospital Group Ajak 70 Dokter di Palembang Bahas Bahaya Gagal Ginjal dan Parkinson

 Siloam Hospital Group Ajak 70 Dokter di Palembang Bahas Bahaya Gagal Ginjal dan Parkinson

narasumber Profesor ahli penyakit ginjal di Siloam Hospitals ASRI, Prof. Dr. dr. Endang Susalit SpPD-KGH, FINASIM, didampingi dr. Asdi Predi SpPD, FINASIM dari Siloam Hospitals Palembang.-Foto/Mulyadi-PALTV

Prosedur ini dikenal sebagai salah satu prosedur yang paling tidak menakutkan karena tidak memerlukan sayatan sama sekali dan meminimalkan pendarahan.

Prosedur-prosedur tersebut dapat dimulai oleh tim dokter Siloam Hospitals Palembang yang kemudian terhubung dengan Siloam Hospitals Group lainnya, dan perawatan akan dikembalikan ke unit Siloam yang merujuk di kota asal. 

Pasca operasi, tentunya dibutuhkan rehabilitasi untuk memastikan pemulihan yang optimal karena fisioterapi direkomendasikan. Maka, konsultasikan dengan dokter nefrologi dan neurologi yang tepat untuk menentukan apakah prosedur ini sesuai untuk kondisi masing-masing pasien.

Penyebaran dokter di Indonesia masih belum merata, dan informasi mengenai berbagai prosedur tindakan hi-advanced secara komprehensif menjadi fokus Siloam Hospitals Group tahun ini agar lebih dikenal oleh dokter-dokter di berbagai pulau di Indonesia. 

Dengan demikian, rujukan pasien di dalam negeri dapat dioptimalkan dan pelayanan dapat dirasakan lebih baik dibandingkan rujukan pasien ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, India, dan negara tetangga lainnya.

Group Siloam Hospitals memiliki 41 unit rumah sakit yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia, dan kami memiliki peran untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan pelayanan kesehatan berjenjang. 

"Simposium ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dokter spesialis, dokter umum, dan tenaga medis terkait prosedur tindakan hi-advanced yang dilakukan oleh dokter-dokter subspesialis yang sangat ahli di bidangnya secara minimal invasif,” ujar Angelia Agustine, Associate Director Commercial Siloam Hospitals Group.

Selain transplantasi ginjal, Siloam Hospitals Group juga melayani transplantasi sumsum tulang khusus untuk penderita Multiple Myeloma, dan ke depannya juga akan melayani transplantasi hati dan transplantasi jantung (LVAD - Left Ventricular Assist Device). 

"Untuk pelayanan jantung, kami telah melayani tindakan-tindakan sulit seperti Bentall (operasi perbaikan aorta), TAVI (Transcatheter Aortic Valve Implantation), MVR/AVR, perbaikan katup jantung, serta berbagai operasi prosedur hi-advanced di bidang neurologi, ortopedi, digestive, onkologi, uro-nefrologi, dan masih banyak prosedur lainnya,” tambah Angelia Agustine.

Siloam Hospitals Group sendiri sudah dikenal dalam melaksanakan prosedur-prosedur sulit seperti ini dan mendorong masyarakat Indonesia untuk berobat di dalam negeri.

Apalagi, Siloam Hospitals Group telah terbukti terpercaya dalam melakukan prosedur-prosedur hi-advanced dengan dukungan fasilitas medical devices yang sangat mumpuni dan telah menyembuhkan jutaan pasien di Indonesia.

“Hingga 2024, Siloam Hospitals Group menambah banyak layanan unggulan dan melakukan investasi pada alat canggih berteknologi tinggi untuk mendampingi pelayanan prosedur tindakan hi-advanced, agar dapat menyempurnakan secara komprehensif dan memberikan hasil maksimal bagi pasien," Kata Angelia Agustine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: