Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sumsel Sumbangkan Sembako dan Pakaian ke Panti Asuhan

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sumsel Sumbangkan Sembako dan Pakaian ke Panti Asuhan

Kanwil Kemenkumham Sumsel, bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) berikan bantuan secara simbolis kepada anak yatim--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kanwil Kemenkumham Sumsel, bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Palembang, mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Peduli Anak Yatim yang terletak di Jalan Talang Anyar Gang Cempaka, RT04/RW02, Karya Baru, Kota Palembang. Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pengayoman ke-79.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi; Kepala Divisi Keimigrasian, Sigit Setyawan; serta seluruh Kepala UPT se-Kota Palembang. 

Acara dimulai dengan titik kumpul di Kanwil Kemenkumham Sumsel, di mana seluruh jajaran melakukan turing menggunakan sepeda motor menuju panti asuhan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan langsung kepada anak-anak di panti asuhan serta sebagai bagian dari peringatan Hari Pengayoman.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sampaikan Kronologi Meninggalnya Tahanan Titipan di Rutan Kelas I Palembang

BACA JUGA: Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sumsel Gelar Donor Darah

Dalam sambutannya, yang mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Mulyadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, mengungkapkan bahwa Hari Pengayoman merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan dan menjaga kesejahteraan masyarakat.

"Melalui bakti sosial ini, kami ingin memberikan dukungan nyata kepada anak-anak panti asuhan yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini bisa meringankan beban mereka dan mempererat semangat kebersamaan di masyarakat," jelas Mulyadi.

Acara ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan antara pegawai Kemenkumham dan masyarakat.

Kegiatan berakhir dengan pemberian secara simbolis berupa sembako dan bantuan pakaian sekolah kepada anak-anak di panti asuhan.


Kanwil Kemenkumham Sumsel, bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) beroda bersama anak yatim--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Di lokasi yang berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial tersebut.

Ia menyatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat. 

Menurut Ilham Djaya, kegiatan ini menunjukkan dedikasi Kemenkumham dalam melayani masyarakat, terutama dalam memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak-anak di panti asuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: