Performance Damper pada Yamaha NMAX Turbo

Performance Damper pada Yamaha NMAX Turbo

Performance Damper pada Yamaha Nmax Turbo-- Freepik.com

PALTV.CO.ID - Memasang turbo dan damper pada Yamaha NMAX adalah modifikasi yang cukup ekstrem dan biasanya dilakukan oleh penggemar modifikasi untuk meningkatkan performa dan handling motor.

Berikut ini komponen dan alasan mengapa modifikasi pada Yamaha NMAX ini dilakukan:

Turbocharger

Fungsi dan manfaat turbocharger untuk peningkatan tenaga. Turbocharger memaksa lebih banyak udara masuk ke mesin, memungkinkan lebih banyak bahan bakar untuk dibakar dan menghasilkan lebih banyak tenaga.

BACA JUGA:Mengenal Teknologi Canggih yang Ada Pada Baterai Kendaraan Listrik AION

BACA JUGA:Kenali Nmax Turbo Skuter Yamaha Terbaru dengan Fitur Canggih

Dengan peningkatan tenaga, sepeda motor dapat berjalan lebih efisien pada kecepatan yang lebih tinggi tanpa perlu mesin bekerja terlalu keras.

Komponen utama Turbocharger Unit biasanya terdiri dari turbin dan kompresor. Kemudian Intercooler untuk mendinginkan udara yang masuk ke mesin setelah dikompresi oleh turbocharger. Sedangkan sistem pipa dan saluran mengarahkan udara dari turbocharger ke mesin.

Damper (Peredam Kejut)

Fungsi dan manfaat damper (peredam kejut) untuk stabilitas dan handling. Damper berkualitas tinggi membantu menyerap guncangan dari jalan, memberikan pengendaraan yang lebih halus dan stabil.

BACA JUGA:Sistem Autopilot Tesla Menelan Korban Jiwa di Seattle Amerika Serikat

BACA JUGA:Mengulik Spesifikasi dan Fitur Motor Listrik TVS iCube: Generasi Ketiga yang Menarik

Damper dapat mengurangi getaran yang dirasakan oleh pengendara, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Jenis Damper terdiri dari Mono Shock dan Front Fork Damper. Mono Shock digunakan untuk meningkatkan stabilitas bagian belakang motor. Sedangkan Front Fork Damper untuk meningkatkan respon dan kenyamanan suspensi depan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber