Mengulik Spesifikasi dan Fitur Motor Listrik TVS iCube: Generasi Ketiga yang Menarik

Mengulik Spesifikasi dan Fitur Motor Listrik TVS iCube: Generasi Ketiga yang Menarik

Mengulik Spesifikasi dan Fitur Motor Listrik TVS iCube: Generasi Ketiga yang Menarik--youtube otomotif tv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Motor listrik TVS iCube yang terbaru merupakan sebuah kendaraan yang membawa inovasi dan teknologi canggih dalam dunia otomotif listrik di Indonesia.

Motor ini merupakan generasi ketiga dari iCube, yang dikenal dengan performa dan fiturnya yang mengesankan. Mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai motor ini, dari sejarahnya, spesifikasi, hingga fitur-fitur menarik yang dimilikinya.

Sejarah Singkat TVS iCube

Motor listrik TVS iCube pertama kali dikenalkan sekitar 45 tahun lalu dalam versi prototipe yang hanya diuji pasar. Pada saat itu, iCube belum tersedia untuk dijual di Indonesia, dan penggunanya hanya terbatas pada segmen tertentu.

Kini, setelah evolusi panjang, TVS iCube akhirnya memasuki pasar Indonesia dengan versi generasi ketiga yang telah banyak mengalami penyempurnaan.

BACA JUGA:Pertumbuhan Penjualan Kendaraan Listrik di Indonesia

Harga dan Prediksi

Harga dari generasi ketiga iCube mencapai Rp52,9 juta on the road Jakarta. Harga ini mungkin terkesan tinggi, tetapi sebanding dengan teknologi dan performa yang ditawarkan.

Pengalaman pertama kali menguji versi sebelumnya memang menunjukkan bahwa iCube bukanlah motor listrik yang murah, dan kini harga yang ditawarkan juga mencerminkan kualitas serta teknologi mutakhir yang disematkan.

Desain dan Performa

TVS iCube generasi ketiga menawarkan desain modern yang didukung dengan performa yang impresif. Motor ini dilengkapi dengan dinamo BLDC (Brushless DC) berkapasitas 3 KW di belakang, dan kapasitas peak hingga 4,6 KW.

BACA JUGA:BYD Seal 2025: Menyambut Era Baru Kendaraan Listrik dengan Sensor LiDAR

Torsi maksimal motor ini mencapai 140 Nm, sementara torsi rating-nya adalah 33 Nm. Performa motor ini tidak hanya mengesankan dalam hal tenaga, tetapi juga dalam karakter penyaluran tenaga yang sangat linear.

Dalam uji coba, iCube menunjukkan karakteristik tenaga yang halus dan mudah dikendalikan. Di mode Sport, kecepatan maksimum motor ini bisa mencapai 78 km/jam, meski dalam praktik nyata bisa lebih dari itu, mencapai 83 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber