Cobain Fitur Baru Ini Lebih Awal, Kini Whatsapp Dapat Kirim Foto Resolusi Tinggi (HD), Begini Caranya

Cobain Fitur Baru Ini Lebih Awal, Kini Whatsapp Dapat Kirim Foto Resolusi Tinggi (HD), Begini Caranya

Sekarang Whatsapp dapat mengirim foto dengan resolusi tinggi (HD)--(foto: Unsplash)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada era digital yang terus berkembang, WhatsApp tetap menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Dengan jutaan pengguna yang setia, WhatsApp terus berinovasi untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dalam langkah terbarunya, WhatsApp telah meluncurkan serangkaian fitur baru yang membuat pengiriman foto kualitas tinggi yang dimensi dan resolusinya tetap terjaga.

Fitur ini baru tersedia untuk beta tester, Setelah menginstal WhatsApp versi beta terbaru untuk iOS dari aplikasi TestFlight dan WhatsApp untuk Android dari Google Play Store, beberapa pengguna mungkin bereksperimen dengan mengirimkan foto HD, mempertahankan resolusinya. Fitur ini pastinya meningkatkan pengalaman pengguna saat mengirim gambar, dan baru saja diluncurkan ke beberapa penguji beta saja.

Setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.12.13 dari Google Play Store, dan pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk iOS 23.11.0.76 dari aplikasi TestFlight, beberapa penguji beta mungkin dapat melihat opsi baru yang memungkinkan mereka dengan mudah mengelola kualitas foto lebih tinggi. 

BACA JUGA:Renyah dan Gurih, Namun Opak Singkong dapat Membahayakan bagi Kesehatan

BACA JUGA:Mengenal Desa Para Orang Kerdil di Dunia

Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar diatas, dimungkinkan untuk memilih kualitas yang lebih baik saat mengirim foto, dan opsi hanya muncul saat Anda memilih foto berukuran besar. Perhatikan bahwa ini tidak berlaku untuk Anda dapat mengirim foto dalam kualitas aslinya karena opsi ini mempertahankan dimensi gambar, tetapi kompresi super rendah tetap diterapkan pada gambar tersebut. 

Selain itu, opsi default selalu menjadi pilihan diawal "Kualitas standar" untuk foto apa pun yang akan di bagikan. Artinya, Anda harus memilih opsi HD setiap kali ingin membagikan foto baru dengan kualitas yang lebih tinggi.

Saat Anda mengirim foto dengan memilih opsi "kualitas tinggi", itu ditandai sebagai foto berkualitas tinggi sehingga tag baru ditambahkan secara otomatis ke gelembung pesan: informasi ini juga membantu penerima memahami kapan foto dikirim dengan menggunakan fitur ini. 

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini terbatas hanya pada gambar yang dibagikan dalam percakapan Anda. Ini berarti tidak biasa diterapkan oleh pengguna untuk mengirimkan video dengan kualitas yang lebih baik tanpa mengirimkannya sebagai dokumen, dan fitur ini juga tidak tersedia  saat berbagi foto menggunakan pembaruan status.

BACA JUGA:Isyarat Lampu Sein Menyala dari Truk dan Bus Jangan Mendahului, Ini Tipsnya

BACA JUGA:Karyawan Milenial Wajib Waspada! Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Kelelahan Bekerja

Kemampuan untuk mengirim foto HD baru diluncurkan ke beberapa beta yang menginstal versi terbaru WhatsApp beta. Untuk Android dapat diperbarui melalui Google Play Store dan WhatsApp beta. Untuk iOS dapat diperbarui melalui aplikasi TestFlight.

Pembaruan ini pastinya pembaruan yang ditunggu-tunggu para pengguna whatsapp dalam memperbaiki pengiriman foto yang selama ini mengalami kompresi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber