Masyarakat Dapat Memanfaatkan Layanan dalam Legal Expo Kemenkumham Sumsel di Palembang Indah Mall

Masyarakat Dapat Memanfaatkan Layanan dalam Legal Expo Kemenkumham Sumsel di Palembang Indah Mall

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan dalam Legal Expo Kemenkumham Sumsel di Palembang Indah Mall, Jumat (2/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kuota 79 orang pemahon tersebut dengan rincian 29 orang kuota prioritas dengan datang langsung (walk-in) dan melalui aplikasi M-Paspor sebanyak kuota 50 orang pemohon.

Pada Legal Expo Kemenkumham Sumsel ini, para pengunjung dapat bertandang ke pameran, terutama dari Divisi Pemasyarakatan yang mengambil tajuk ‘Bangga Memakai Hasil Karya Warga Binaan’.

BACA JUGA:Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan Mendalam pada Kantor Imigrasi


Pameran dari Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel bertajuk ‘Bangga Memakai Hasil Karya Warga Binaan’, Jumat (2/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Legal Expo Kemenkumham Sumsel ini dimeriahkan pula dengan booth produk-produk UMKM, Lomba Sang Juara, Lomba Fashion Show Anak, Lomba Talent Show Competitons, Lomba Karaoke, dan hiburan yang menampilkan band lokal.

Yang tak kalah seru pada Legal Expo di PIM ini, disajikan pula berbagai talkshow yang merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Mengingat banyaknya layanan dan kemeriahan acara, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan agar mengambil kesempatan baik dengan menghadiri Legal Expo di PIM.

Semua layanan itu, kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel, sangat dekat dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA:Koordinasi Kinerja Kekayaan Intelektual Kemenkumham Sumsel Bertemu DJKI


Kadivyankumham Ika Ahyani Kurniawati dan Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Pemerintahan M Sadruddin Hadjar meninjau booth yang menyajikan hasil karya WBP, Jumat (2/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Ilham Djaya mencontohkan bagi UMKM yang ingin memperluas usaha, hingga masyarakat yang membutuhkan perlindungan hukum dan HAM dalam aspek berbagai aspek.

Pada pembukaan Legal Expo Kemenkumham Sumsel tahun 2024 ini, turut pula hadir jajaran Forkopimda dan Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Pj Walikota Palembang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan M Sadruddin Hadjar dalam sambutannya menyampaikan harapan Legal Expo ini bisa menjadi momentum dalam mewujudkan kondisi pembangunan hukum yang harus terus disosialisasikan.

“Semoga banyak yang semakin kenal lebih dalam dengan fungsi dan peran Kementerian Hukum dan HAM. Ini juga sebagai bukti nyata bahwa negara melalui Kemenkumham hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: