Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan Mendalam pada Kantor Imigrasi

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan Mendalam pada Kantor Imigrasi

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan Mendalam pada Kantor Imigrasi--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan melaksanakan pengawasan internal pada sarana dan prasarana di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim pada hari Kamis.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri, melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fasilitas kantor imigrasi tersebut. Pengawasan ini mencakup evaluasi ruang pelayanan keimigrasian, pengelolaan dan pengamanan Barang Milik Negara (BMN), serta sarana pendukung operasional.

Muhamad Novyandri menjelaskan, "Pengawasan internal ini adalah bagian dari usaha kami untuk memastikan pelayanan keimigrasian yang optimal bagi masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa setiap kantor imigrasi di wilayah Sumatera Selatan memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung kinerja petugas kami."

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa secara umum, fasilitas di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim telah memenuhi standar yang baik. Namun, tim juga menemukan beberapa area yang perlu perbaikan, terutama di Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

BACA JUGA:Koordinasi Kinerja Kekayaan Intelektual Kemenkumham Sumsel Bertemu DJKI

Menanggapi temuan ini, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel berkomitmen untuk segera merencanakan penambahan dan pembaruan fasilitas yang diperlukan. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas kinerja petugas imigrasi, khususnya dalam pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian.


Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan Mendalam pada Kantor Imigrasi--foto/ dokumentasi Kemenkumham Sumsel

Novyandri menambahkan, "Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian di seluruh wilayah Sumatera Selatan. Pengawasan internal ini adalah salah satu cara kami untuk memastikan bahwa standar pelayanan kami selalu terjaga dan semakin baik."

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini yang menunjukkan dedikasi Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam mewujudkan pelayanan keimigrasian yang profesional, modern, dan berintegritas di wilayah Sumatera Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: