Baru Login Kembali di Whatsapp, Ini Cara Memulihkan Cadangan Whatsapp dari Google Drive

Baru Login Kembali di Whatsapp, Ini Cara Memulihkan Cadangan Whatsapp dari Google Drive

Cara Memulihkan Cadangan Whatsapp dari Google Drive--Source Gambar: freepikdotkom

8. Unduh kembali aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone) dan instal.

9. Buka aplikasi WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda. Pastikan Anda menggunakan nomor telepon yang sama yang digunakan saat Anda melakukan backup chat.

10. Setelah verifikasi selesai, WhatsApp akan mendeteksi cadangan chat di Google Drive. Ikuti petunjuk di layar untuk mengembalikan chat dari cadangan yang ada.

BACA JUGA:Sunnah di Hari Jumat yang Sering Dilupakan: Meningkatkan Kebaikan dalam Ibadah

BACA JUGA:Kebakaran Lahan terparah! Pemerintah Amerika Ingatkan Polusi Ancam Jutaan Penduduk

11. Tunggu proses pemulihan selesai. Durasi waktu yang diperlukan tergantung pada ukuran cadangan chat dan kecepatan koneksi internet Anda.

Setelah proses pemulihan selesai, chat WhatsApp Anda yang tersimpan di Google Drive akan dipulihkan ke ponsel Anda dan dapat diakses kembali melalui aplikasi WhatsApp.

Penting untuk diingat bahwa pemulihan chat WhatsApp hanya mungkin jika Anda telah melakukan backup sebelumnya dan menggunakan nomor telepon yang sama serta akun Google yang digunakan saat backup.  Dengan demikian file berupa chat. Poto, dan video yang ada di akun Whatsapp anda akan kembali lagi.  Jangan lupa ya, untuk mengaktifkan pencadangan di akun whatsapp anda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber