Fitur-Fitur Canggih Hyundai Stargazer di GIIAS 2024 yang Menguntungkan

Fitur-Fitur Canggih Hyundai Stargazer di GIIAS 2024 yang Menguntungkan

Fitur-Fitur Canggih Hyundai Stargazer di GIIAS 2024 yang Menguntungkan--www.hyundai.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memamerkan berbagai produk unggulannya selama menghadiri ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Selain meluncurkan Ioniq 5 N dan All New Kona Electric, dalam pameran ini tersedia banyak promo yang memudahkan konsumen, termasuk untuk pembelian Hyundai Stargazer sebagai MPV yang dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir.

Hyundai Stargazer dibekali mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.497cc dengan sistem injeksi. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm, dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan, dan otomatis IVT (Intelligent Variable Transmission) ke roda depan. Di atas kertas, Stargazer memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan mobil sekelasnya.

BACA JUGA:Simak, Ini Cara Membuat QRIS All Payment Untuk Pelaku Usaha

Meskipun dirancang sebagai mobil keluarga, kenyamanan pengemudi saat berkendara tetap diperhatikan. Salah satunya adalah dengan menyematkan 4 mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Sport, dan Smart.

Dari segi teknologi, Stargazer juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yang mengandung berbagai fitur keselamatan yang bekerja berdasarkan radar, sensor, dan kamera.

Fitur-fitur tersebut mencakup FCA (Forward Collision-avoidance Assist), LFA (Lane Following Assist), LKA (Lane Keeping Assist), HBA (High Beam Assist), BCA (Blind-spot Collision-avoidance Assist), dan RCCA (Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist).

Semua fitur ini bekerja dalam kondisi tertentu untuk mengurangi risiko kecelakaan, seperti menjaga mobil tetap di jalur, memberikan peringatan saat ada objek mendekat, atau potensi tabrakan, dan lain-lain.

BACA JUGA:Jika Dapatkan Legal Aset Lahan, Pemprov Sumsel Komitmen Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

Selain itu, terdapat Bluelink yang menghubungkan mobil dengan operator Hyundai saat terjadi kendala di perjalanan. Mobil juga bisa terhubung dengan smartphone untuk berbagai fungsi.

Dalam keadaan darurat seperti ban bocor, atau mobil mengalami masalah di jalan, pengguna dapat meminta bantuan. Caranya hanya dengan menekan tombol SOS di overhead konsol dekat dengan akses buka tutup sunroof.

Jika tombol itu sudah ditekan, nantinya akan terhubung dengan call center Hyundai yang diklaim siap melayani 24 jam. Namun, ketika masalahnya berat, atau pengemudi tidak mungkin lagi mengemudi, bisa menekan tombol Bluelink dekat SOS untuk mendapatkan informasi bengkel terdekat, jasa derek, dan lain-lain.

Bahkan ketika terjadi kecelakaan dan air bag sudah mengembang, sinyal ACN (Auto Collision Notification) secara otomatis terkirim ke Hyundai Bluelink call center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber