Mobil Mirip Hewan: Modifikasi Kendaraan Otomotif yang Unik dan Langka

Mobil Mirip Hewan: Modifikasi Kendaraan Otomotif yang Unik dan Langka

Mobil Mirip Hewan: Modifikasi Kendaraan Otomotif yang Unik dan Langka--the man rider ss youtube

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Desain  mobil yang terinspirasi dari bentuk hewan memang kerap menjadi sumber inspirasi bagi para desainer otomotif.

Termasuk makhluk hidup di dalamnya, desain yang terinspirasi dari alam sering kali menghasilkan kendaraan yang unik dan menarik.

Pada zaman modern ini, banyak desainer yang mengalihdayakan model alam sebagai inspirasi. Selain itu, kendaraan pun tak luput dari restorasi dengan desain unik dari alam.

Hewan adalah salah satu makhluk yang paling sering menjadi inspirasi dalam mendesain mobil. Berikut adalah beberapa mobil yang desainnya terinspirasi dari hewan.

BACA JUGA:Resmi! AION Mempersembahkan HYPTEC HT dengan Sejumlah Keunggulan yang Mendapat Sambutan Hangat

1. Volkswagen Beetle

Meski di Indonesia mobil ini dikenal dengan nama VW Kodok karena bentuknya yang terlihat terlungkup seperti kodok, pada kenyataannya desain mobil ini bukan terinspirasi dari kodok, melainkan dari kumbang. Bahkan di Prancis, mobil ini dikenal dengan nama "Coccinelle" yang berarti "ladybug" atau kepik.

Desain ikonik VW Beetle ini mencerminkan bentuk yang bulat dan kompak, menyerupai kumbang yang menjadi inspirasi utamanya.

2. Lotus Elise

Lotus Elise, meski terlahir sebagai mobil sport dua penumpang dengan mesin tengah dan penggerak belakang, memiliki bobot hanya sekitar 860 kg.

BACA JUGA:Ponsel Lipat Samsung yang Didukung AI Menjadi Lebih Ramping, Lebih Tipis dan Lebih Mahal.

Dengan pilihan mesin 1,8 L dan 2,8 L Turbo, desain fascia-nya yang sporty mencerminkan wajah lebah pembunuh, Hornet. Mobil sport produksi pabrik otomotif asal Inggris ini memiliki bentuk yang agak kecil dibandingkan mobil-mobil lain pada kelasnya.

Bagian depan mobil ini memiliki desain wajah yang mirip dengan lebah Hornet, terutama pada lampu yang melambangkan mata lebah dan grille yang menyerupai mulutnya.

3. Fiat Multipla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber