D-Max SC dan Mu-X mobil baru milik Isuzu

D-Max SC dan Mu-X mobil baru milik Isuzu

Kedua model mengandalkan mesin RZ4E-TC 1.9 liter dengan 16 katup, --foto : youtube@GridOto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - D-Max SC dan Mu-X baru saja diperkenalkan di GIIAS Kedua model ini telah mengalami penyegaran signifikan dalam hal desain mereka, mengusung tema "Real Partner, Real Journey" serta membawa berbagai pembaruan terbaik dari Isuzu

Isuzu D-Max SC 2024 menampilkan desain yang lebih perkasa, sementara Mu-X 2024 telah diperbarui dengan penampilan yang lebih sporty dan tangguh.

Arvin Sumbung, Kepala Departemen Manajemen Strategi Pemasaran PT IAMI, menjelaskan bahwa perubahan yang dilakukan pada kedua SUV 4x4 ini terutama terfokus pada bagian eksterior. 

"Kami melakukan penyegaran pada tampilan kedua model ini tanpa melakukan perubahan pada interior maupun bagian mekanis inti lainnya. Sisanya, spesifikasi mereka masih sama dengan model sebelumnya," ujarnya di acara GIIAS 2024.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Isuzu ELF NMR Dengan Sistem Penyaringan Bahan Bakar Double Pre Filter

Arvin juga menegaskan bahwa penyegaran ini bertujuan untuk menjembatani versi lama dengan versi yang lebih baru, sehingga memberikan pilihan yang menarik bagi konsumen. "Kami berusaha menampilkan sesuatu yang baru bagi konsumen, dengan mempertahankan esensi dari model sebelumnya," tambah Arvin.

Perubahan pada kedua model ini terutama terlihat pada bagian eksterior mereka. Meskipun tidak ada perubahan signifikan pada mesin dan interior, beberapa elemen seperti lampu belakang dan lis lampu telah diperbarui. 

Mu-X kini menggunakan warna hitam pada bagian dalam lampu belakang, menciptakan kesan yang lebih maskulin. 

Bagian bumper belakang juga hadir dengan warna baru, sementara velgnya mengusung desain yang lebih modern. Di sisi lain, D-Max juga mendapatkan sentuhan baru pada lis rumah lampu, meningkatkan kesan gagahnya.

BACA JUGA:Surga Double Cabin di Thailand: Mazda BT-50, Kolaborasi Unik dengan Isuzu

Secara teknis, keduanya masih mengandalkan mesin RZ4E-TC 1.9 liter dengan 16 katup, intercooled VFS dan turbo induksi, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 PS pada 3.600 rpm serta torsi puncak mencapai 350 Nm pada rentang 1.800 hingga 2.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatik triptonic 6-percepatan ke keempat roda.

Fitur canggih juga tetap menjadi andalan pada Mu-X, dengan kehadiran Isuzu Matrix Safety Intelligence yang mencakup sistem bantuan ADAS. 

Fitur ini mencakup dua kamera depan, Intelligent 3D Imaging Stereo Camera untuk mendeteksi objek dengan memindai gambar 3-D secara real time, serta radar mono dan delapan sensor lainnya yang tersebar di seluruh bodi mobil. 

Mu-X juga dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control dengan fungsi start and go untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber