Lionel Messi Gabung ke Inter Miami, Bagaimana Kontrak Klub Al Hilal dan Balik Barcelona?

Lionel Messi Gabung ke Inter Miami, Bagaimana Kontrak Klub Al Hilal dan Balik Barcelona?

Lionel Messi --instagram/ @leomessi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Berbagai tanda tanya terkait masa depan Messi akhirnya menemukan jawaban. Lionel Messi akhirnya memutuskan gabung ke klub Amerika Serikat Inter Miami. 

Hal tersebut diumumkan langsung oleh klub asal Amerika Serikat itu melalui akun media sosial Instagram Inter Miami. Dalam postingan tersebut memperlihatkan video sejumlah berita rumor Messi difoto dan digabungkan menjadi satu dalam video. 

Bahkan Messi juga mengonfirmasi terkait kepindahannya ke Inter Miami. La Pulga mengonfirmasi gabung ke Inter Miami dengan status bebas transfer musim panas ini pada Kamis, 8 Juni 2023.

Sebelumnya juga, Messi sudah mengumumkan lewat wawancara kepada Mundo Deportivo dengan mengatakan keputusannya bergabung ke Inter Miami. Hal ini menjadi jawaban terhadap isu panas yang tengah terjadi di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Wow! Hanya 6 Menit Tiket Indonesia VS Argentina Ludes Terjual

BACA JUGA:‘Hilal’ Gaji Ke-13 ASN Prabumulih Mulai Terlihat

Dikabarkan, La Pulga sebelumnya sudah menerima tawaran dari klub asal Arab Saudi, Al Hilal. Bahkan, disebut-sebut ia menerima gaji fantastis sebesar 400 juta Euro per musim. Kemudian rumor lainnya berlanjut dengan mengatakan Messi akan mudik ke Barcelona.

Namun, Barca tidak kunjung memberi kepastian kepada pemilk tujuh Ballon d’Or tersebut, sehingga Messi memutuskan bergabung dengan Inter Miami.

Messi membocorkan, bahwa sebenarnya ia juga menerima tawaran lain dari tim-tim Eropa. Namun, ia tidak mengevaluasinya karena La Pulga mengungkapkan bila ingin kembali bermain di Eropa, ia hanya ingin pergi ke Barcelona. Messi tidak ingin pergi ke klub Eropa lainnya selain harus bermain di Eropa. 

Kini, Bintang Argentina yang menjadi juara dunia tersebut resmi bergabung ke Inter Miami. Melansir BBC Sports, oleh jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague mengungkapkan Inter Miami telah mempersiapkan nomor punggung khusus untuk Lionel Messi yakni Nomor punggung 10. 

BACA JUGA:Alasan Indonesia Kalah Maju dari Cina, India bahkan Malaysia

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Putih Sebelum Bermain Cinta, Pasangan Wajib Tahu!

Hal ini menjadi upaya inter Miami untuk memberikan sambutan yang baik dengan memberikan nomor punggung yang seharusnya untuk La Pulga. Mengingat, Lionel Messi sendiri saat bermain di PSG menggunakan nomor punggung 30. 

Dalam kepindahannya tersebut, Messi dan Miami melakukan kesepakatan, termasuk berkolaborasi pada hal komersial, seperti Apple dan Adidas. Bahkan, perihal nomor punggung juga termasuk ke dalam kesepakatan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber