3 Kemungkinan Kekhawatiran dan Keengganan Apple Meluncurkan iPhone yang Dapat Dilipat

3 Kemungkinan Kekhawatiran dan Keengganan Apple Meluncurkan iPhone yang Dapat Dilipat

Tiga Kemungkinan Kekhawatiran dan Keengganan Apple Meluncurkan iPhone yang Dapat Dilipat--free pik.com

Intinya, pengguna membayar banyak uang untuk ponsel yang dapat dilipat, tetapi sebagai gantinya mereka menerima handset yang mengorbankan daya tahan baterai dan daya tahan.

BACA JUGA:Fitur Baru Whatsapp Web Memungkinkan Pengguna Membuat Nama Unik Untuk Profil

Yang penting, perangkat seperti Galaxy S24 Ultra dan iPhone 15 Pro Max lebih tahan lama, memiliki baterai yang lebih tahan lama dan tidak seberat dan setebal ponsel yang dapat dilipat.

Meskipun tidak dapat dilipat, ponsel ini lebih dapat diandalkan, tidak terlalu rapuh, dan tidak terlalu merepotkan saat digenggam atau disaku.

Ponsel yang dapat dilipat hadir dalam gaya flip dan buku, dan mereka yang mencari fleksibilitas dapat memilih di antara dua gaya perangkat ini, tetapi pada kenyataannya, merek tidak memberikan alasan yang cukup kepada konsumen untuk memilih ponsel lipat daripada desain smartphone tradisional.

Mungkin yang perlu dibahas tetapi tidak terlalu penting adalah bahwa fitur perangkat lunak handset yang dapat dilipat tidak berbeda dengan ponsel sabak.

BACA JUGA: Rapat Persiapan SKD Poltekip dan Poltekim 2024 Dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Ambil handset yang dapat dilipat dan jelas bahwa antarmuka pengguna handset yang dapat dilipat sama dengan handset biasa yang tersedia saat ini. Sayangnya, fitur yang menarik untuk menjual ponsel yang dapat dilipat tidak ada.

Antarmukanya tidak disesuaikan dengan faktor bentuk, meskipun handset yang dapat dilipat bergaya buku memiliki ruang layar yang lebih besar dan oleh karena itu lebih banyak ruang untuk perubahan dalam hal UI.

Apapun perubahan perangkat lunak kecil yang dilakukan pada handset yang dapat dilipat tidak cukup menarik. Yang lebih buruk lagi adalah clamshell yang dapat dilipat, di mana merek-merek telah mencoba untuk membuat sebuah kasus untuk layar eksternal yang dapat disesuaikan, tetapi belum ada inovasi perangkat lunak yang cukup.

Ini akhirnya menjadi smartphone 'biasa' di mana ide layar yang dapat dilipat sebagian besar hilang. Mereka hanya menjadi ponsel yang dapat dilipat, yang tidak cukup untuk menjual konsep tersebut kepada masyarakat umum.

BACA JUGA:Edukasi Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Perguruan Tinggi oleh Kemenkumham Sumsel

Masih belum ada perangkat lunak yang cukup untuk ponsel yang dapat dilipat, yang mengejutkan dan aneh mengingat bahwa setelah enam tahun, tidak ada merek (bahkan Google, yang menjalankan ponsel yang dapat dilipat pada sistem operasi seluler Android) yang berhasil mengetahuinya Memang benar.

Sebaliknya, operator seluler sangat bergantung pada AI untuk menutupi kurangnya fitur perangkat lunak baru pada ponsel yang dapat dilipat.

Lagi pula, alat AI ini juga tersedia di ponsel biasa, dengan pengecualian satu atau dua fitur yang benar-benar menarik, seperti fitur 'sketsa ke gambar' Galaxy Z Fold 6 yang menggunakan AI untuk mengubah coretan menjadi kenyataan. Namun, itu tidak cukup untuk menjustifikasi harga ponsel yang dapat dilipat ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber