Persib dan Borneo Samarinda Raih Kemenangan Dengan Skor 2-0 Di Piala Presiden 2024

Persib dan Borneo Samarinda Raih Kemenangan Dengan Skor 2-0 Di Piala Presiden 2024

Persib dan Borneo Samarinda Raih Kemenangan Dengan Skor 2-0 Di Piala Presiden 2024--ig@pialapresiden2024

BACA JUGA:Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Kunjungi Turnamen Domino Matahati Cup yang Digelar Komunitas Domino Pagaralam

Sementara di pertandingan lain Borneo FC Samarinda berhasil mengalahkan Persis Solo dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 yang digelar pada Kamis, 19 Juli. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, dan berakhir dengan skor 2-0.

Gol pembuka Borneo FC dicetak oleh Leo Gaucho pada menit ke-45+1. Awalnya, tendangan pertama Gaucho berhasil diblok oleh bek Persis, namun bola kembali ke kakinya yang berdiri bebas di kotak penalti. Penyerang asal Brasil ini kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh kiper Muhamad Riyandi.

Pada babak kedua, Borneo FC menambah keunggulan mereka. Leo Gaucho kembali mencetak gol pada menit ke-52. Kesalahan komunikasi antara Giovanni Numberi dan kiper Muhamad Riyandi dimanfaatkan oleh Gaucho untuk mencuri bola dan mencetak gol kedua bagi timnya.

Ketinggalan dua gol, Persis mencoba untuk mengejar. Pelatih Milomir Seslija memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang, seperti Karim Rossi, I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra, dan Irfan Jauhari. Perubahan ini meningkatkan intensitas serangan Persis hingga menciptakan beberapa peluang, namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

BACA JUGA:Mobil Listrik Asal Tiongkok yang Mirip Tesla Model X Kini Hadir di Indonesia, Ini Harganya!

Moussa Sidibe menjadi pusat dari serangan Persis. Hampir semua upaya penyerangan tim dimulai dari kakinya. Hingga menit ke-85, Laskar Sambernyawa telah melepaskan delapan tembakan, namun hanya satu yang mengarah tepat ke gawang.

Sementara itu, Borneo FC Samarinda lebih banyak menumpuk pemain di tengah lapangan pada sisa pertandingan. Mereka mengandalkan serangan balik cepat melalui Terens Puhiri setiap kali Persis melakukan kesalahan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjangnya dibunyikan, tidak ada satupun gol tambahan yang tercipta. Hingga hasilnya Borneo FC Samarinda menang dengan skor telak 2-0.

Dengan hasil ini, Borneo FC Samarinda kini mengantongi tiga poin, sama dengan Persib Bandung. Kedua tim juga memiliki selisih gol yang sama (2), sehingga keduanya menempati puncak klasemen sementara Grup A. Selanjutnya, kedua tim akan bertemu dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Senin, 22 Juli 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber