Microsoft Ingatkan Pengguna Windows 11 untuk Segera Update OS

 Microsoft Ingatkan Pengguna Windows 11 untuk Segera Update OS

Microsoft meminta untuk memperbarui Windows 11 --Foto : microsoft.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Microsoft telah memberikan peringatan kepada pengguna komputer dan laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 11 untuk segera melakukan pembaruan. Pengumuman ini disampaikan melalui blog resmi perusahaan minggu lalu. 

Menurut Microsoft, pengguna hanya memiliki waktu kurang dari 90 hari untuk memperbarui Windows 11 mereka ke versi terbaru. 

Ini penting karena dukungan untuk versi Windows 11 yang saat ini digunakan, yaitu 21H2 (untuk Enterprise dan Education) serta 22H2 (untuk Home dan Pro), akan berakhir pada 8 Oktober 2024.

Microsoft menjelaskan, "Tanggal 8 Oktober 2024 adalah batas akhir bagi Windows 11 versi 21H2 dan 22H2 untuk menerima pembaruan resmi." Selain itu, perusahaan menambahkan bahwa setelah tanggal tersebut, pengguna tidak akan mendapatkan lagi pembaruan keamanan bulanan.

BACA JUGA:Terganggu dengan Notifikasi 'Activate Windows? Ini Cara Menghilangkannya


Pengguna memiliki waktu kurang dari 90 hari untuk memperbarui Windows 11 --Foto : microsoft.com

Untuk menjaga keamanan sistem, pengguna diwajibkan untuk mengupdate Windows 11 mereka ke versi 23H2 sebelum 8 Oktober 2024. Pembaruan ini sangat krusial untuk melindungi perangkat dari potensi ancaman siber yang semakin marak. 

Meskipun pengguna masih dapat menggunakan Windows 11 versi 21H2 atau 22H2 setelah tenggat waktu berlalu, Microsoft tidak akan lagi menyediakan perbaikan keamanan. Ini berarti jika perangkat terkena serangan siber atau virus, pengguna tidak akan mendapatkan dukungan resmi dari Microsoft.

Untuk melakukan pembaruan ke Windows 11 versi 23H2, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut: buka menu "Settings", pilih "Windows Update", dan kemudian klik "Check for updates". 

Jika ada pembaruan yang tersedia, sistem akan mengunduhnya sebelum diinstal pada perangkat. Berdasarkan pengamatan pada 15 Juli 2024, pembaruan Windows 11 versi 23H2 telah tersedia dan dapat diunduh oleh pengguna di Indonesia, setidaknya untuk versi Home.

BACA JUGA:Pc Windows Dengan Mesin RISC Tingkat Lanjut Sedang Dalam perjalanan. Apa yang Diharapkan?

Penting bagi pengguna untuk segera mengambil langkah ini agar perangkat mereka tetap terlindungi. Pembaruan perangkat lunak tidak hanya menyediakan fitur baru, tetapi juga sangat penting dalam menjaga keamanan sistem dan data pribadi dari berbagai ancaman yang terus berkembang di dunia maya. 

Dengan adanya pembaruan ini, pengguna diharapkan dapat merasakan pengalaman yang lebih baik dan lebih aman saat menggunakan Windows 11.

Dengan demikian, Microsoft sangat menyarankan agar semua pengguna Windows 11 tidak menunda-nunda dalam melakukan pembaruan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber