Pc Windows Dengan Mesin RISC Tingkat Lanjut Sedang Dalam perjalanan. Apa yang Diharapkan?

Pc Windows Dengan Mesin RISC Tingkat Lanjut Sedang Dalam perjalanan. Apa yang Diharapkan?

Pc Windows Dengan Mesin RISC Tingkat Lanjut Sedang Dalam perjalanan. Apa yang Diharapkan?--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Laptop Windows berbasis ARM yang lebih efisien akan datang. Ini adalah satu-satunya hal yang perlu Anda tahu tentangnya.

Microsoft kemungkinan akan mengungkap set pertama laptop Surface dengan chip Qualcomm Snapdragon X Elite di acara 5/20.

Ini akan membuat perubahan signifikan dari PC berbasis X86 ke perangkat komputasi pribadi berbasis RISC machine (ARM) yang canggih. Microsoft serta beberapa produsen peralatan asli (OEM) lainnya, seperti Dell, Samsung, dll. Dapat bergabung dengan party dengan memperkenalkan PC berbasis ARM mereka sendiri.

Juga berspekulasi bahwa Microsoft akan memperkenalkan fitur Windows11 baru di acara tersebut, menyoroti cara OS dioptimalkan untuk berjalan di platform ARM. Ini mungkin termasuk fitur AI lain yang dihasilkan pada perangkat baru.

BACA JUGA:Melalui Aplikasi Seraya , Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti FGD Penyelenggaraan Pelaporan LHKAN

Gelombang pertama PC Windows berbasis ARM sudah dekat

PC telah didasarkan pada arsitektur x86 untuk waktu yang sangat lama, dan sebagian besar memiliki CPU Intel atau AMD. Ada beberapa laptop Windows berbasis ARM di masa lalu, tetapi belum cukup berhasil.

Tetapi ketika Apple membuang Intel demi Apple Silicon internal untuk Mac, semuanya mulai terlihat berbeda. Mac berbasis silikon Apple tidak hanya lebih bertenaga, tetapi juga lebih hemat daya.

Chip internal telah membuat Macbook lebih tipis, lebih efisien, dan memberikan daya tahan baterai yang mengesankan yang tidak sebanding dengan laptop windows.

BACA JUGA:Power Window Mobil Macet Secara Tiba-Tiba?. Ini Penyebabnya

Ini juga membantu Apple mendapatkan pangsa pasar. Perusahaan ini masih jauh di bawah 10 persen, menurut laporan IDC, tetapi pada tahun 2024 Q1 mengirimkan rekor 480 juta Mac, menjadikannya perusahaan PC terbesar ke-4 di dunia.

Sementara itu, Qualcomm, yang berbasis di dunia smartphone Android, telah mengumumkan keluarga prosesor baru bernama Snapdragon X Elite untuk PC Windows, menjanjikan " kinerja dan efisiensi yang mengubah permainan.

"Chip ini juga dikatakan "dibuat untuk AI", dan gelombang pertama ARM-PC didasarkan pada chip ini.

BACA JUGA:Mengintip SUV Garang dari Cina: Begini Hasil Review Haval H6 HEV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber