Ingin Email Bebas Gangguan? Simak Pentingnya Server Email!

Ingin Email Bebas Gangguan? Simak Pentingnya Server Email!

Apa Itu Server Email Bagaimana Cara Kerjanya dan Mengapa-@seni kreatif-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Meskipun teknologi komunikasi telah meningkat dalam banyak hal, beberapa orang dan bisnis masih perlu menggunakan email. Komunikasi melalui media elektronik dinilai lebih formal dan mempunyai peran pendukung untuk membantu proses penyampaian pesan.

Salah satu fungsi pengiriman dan penerimaan email adalah server email. Pada dasarnya, sistem ini bertindak sebagai kantor pusat yang mendistribusikan pesan masuk dan keluar.

Internet Andal, Transmisi Lancar Baca informasi di bawah untuk mengetahui pengertian, jenis dan fungsi server email perusahaan Anda!

Pengertian Mail Server

Mail server adalah sistem komputer yang digunakan untuk menerima, memproses, menyimpan, dan mengirimkan email masuk melalui jaringan Internet.

mail server adalah perangkat yang berisi server untuk mendownload, menyimpan dan mengirim surat. kepada para pengguna. Ini dapat digunakan untuk mengirim pesan antar perangkat. Kirimi saya email.

BACA JUGA:Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS oleh Kemenkumham Sumsel

Meski terlihat cepat, namun proses sistem ini sangat rumit. Setiap kali pengguna mengirim email melalui Internet, sistem mengirimkan pesan tersebut ke server penerima.

Oleh karena itu, pesan yang dikirim pertama kali disimpan di sistem hingga sampai ke penerima. Saat penerima membuka dan melihat pesan masuk, pesan tersebut secara otomatis diunduh dari server email ke komputer mereka.

Sistem menggunakan berbagai metode seperti IMAP (Internet Message Access Protocol), SMTP untuk menangani pesan masuk. (Protokol Transfer Surat Sederhana) dan POP3 (Protokol Kotak Surat 3).

Pengguna juga dapat mengakses sistem dari browser web melalui antarmuka yang disediakan oleh penyedia layanan.

Jenis Server Email

Jenis server email yang tersedia adalah sebagai berikut:

1. Postfix

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber