Honda Ye S7: SUV Listrik Siap Meluncur di Pasar Tiongkok

Honda Ye S7: SUV Listrik Siap Meluncur di Pasar Tiongkok

Honda Ye S7: SUV Listrik Siap Meluncur di Pasar Tiongkok-- carnewschina.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada tanggal 12 Juli, Honda Ye S7 SUV listrik murni berukuran sedang, diumumkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok (MIIT).

Mobil Honda Ye S7 SUV listrik  dibangun berdasarkan arsitektur W yang dirancang khusus untuk pasar Tiongkok, dengan peluncuran resmi yang diharapkan akan terjadi akhir tahun ini.

Honda pertama kali memperkenalkan seri EV Ye (烨) untuk pasar Tiongkok pada 16 April tahun ini, dengan tujuan mencapai elektrifikasi 100% di pasar Tiongkok pada tahun 2035.

Seri ini berencana meluncurkan enam model hingga tahun 2027, dimulai dengan Ye S7 dan Ye P7. Kedua model ini akan diproduksi oleh usaha patungan Dongfeng Honda dan GAC Honda di Tiongkok. Mobil ketiga yang disebut Ye GT Concept akan diproduksi massal pada tahun 2025.

BACA JUGA:Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS oleh Kemenkumham Sumsel

Desain Eksterior yang Menawan

Di bagian depan, Honda Ye S7 menggunakan lampu siang hari LED tipe menyambung, dengan desain bercabang di kedua sisinya, membentuk huruf "H" yang memanjang. Logo "H" khas seri Ye terletak di bagian tengah. Bagian belakang dilengkapi dengan desain lampu belakang tipe menyambung, yang juga membentuk huruf "H" memanjang.

Pilar A, B, dan C pada sisi mobil dihitamkan, dipadukan dengan fender hitam, side skirt, dan wheel eyebrows, memberikan tampilan yang sporty. 

Selain itu, konsumen juga akan memiliki opsi untuk memilih eksterior dua warna. Label "S7" di bagian belakang semakin menegaskan identitas kendaraan ini.

Honda Ye S7 memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi masing-masing 4750/1930/1625 mm, dengan jarak sumbu roda 2930 mm, bobot kosong 2305 kg, sudut pendekatan 17°, dan sudut keberangkatan 24°. Mobil ini juga menggunakan ban 265/45R21 104V.

BACA JUGA:Spanyol Juara Euro 2024, Rodri Raih Gelar Pemain Terbaik

Performa dan Teknologi

Honda Ye S7 dilengkapi dengan motor listrik depan 150 kW dan motor listrik belakang 200 kW, menghasilkan daya gabungan sebesar 350 kW (469 hp). Sistem ini dipadukan dengan paket baterai lithium ternary dari CATL. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 180 km/jam.

Informasi mengenai kapasitas baterai dan jangkauan belum diungkapkan. Sebuah reducer juga disematkan pada mobil ini untuk meningkatkan efisiensi performa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: carnewschina.com